4 Cara Samarkan Wajah Sayu Habis Menangis

4 Cara Samarkan Wajah Sayu Habis MenangisIlustrasi mata sembab @lisapullano.com
Biasanya wajah sayu usai menangis dapat dengan mudah dilihat oleh orang-orang disekitar kita. Hal ini akan sedikit memalukan saat Anda tampil di depan publik atau keluarga bahkan rekan kerja.

Dilansir dari Metro.co.uk, untuk mengatasinya Anda dapat melakukan beberapa car berikut agar wajah sayu Anda tersamar tanpa menimbulkan pertanyaan dari orang-orang:

1. Bilas wajah dengan air dingin

Menangis menyebabkan suhu kulit pada wajah Anda meningkat, sehingga membuatnya terlihat lebih merah.

Karena itu, dinginkan wajah, dengan mencucinya menggunakan air dingin. Air dingin akan membuat wajah Anda kembali ke warna normal.

2. Terapkan kantong teh dingin di atas mata

Dengan menekan kantong teh dingin ke mata selama lima menit dapat meredakan bengkak akibat menangis. Kafein akan menyingkirkan bengkak dan menenangkannya.

3. Perbaiki make-up

Make-up dan air mata bukan teman terbaik. Anda bisa menggunakan tisu untuk menghapus eyeshadow yang berantakan atau maskara yang luntur, dan aplikasikan concealar ke kulit merah. Selanjutnya, gunakan lipstik tebal.

4. Teteskan obat mata

Jika Anda rentan menjadi emosional dan menangis, bawa obat tetes mata dalam tas dan tuangkan beberapa tetes ke mata ketika mata merah akibat menangis.

Cara ini akan menenangkan mata Anda dan menyempitkan pembuluh darah, sehingga menyingkirkan kemerahan.
De