Libas Persib, Arema Juara Bali Island Cup dengan Poin Sempurna

Rabu, 24 Februari 2016 09:45
Libas Persib, Arema Juara Bali Island Cup dengan Poin SempurnaArema Cronus juara Bali Island Cup @bisnis.com
Turnamen sepakbola Bali Island Cup akhirnya berakhir, Arema Cronus keluar sebagai juara dengan poin sempurna setelah mengalahkan Persib Bandung di laga pamungkas. Kemenangan ini berkat gol cepat di menit ke-12 oleh Srdan Lopicic.

Dalam pertandingan ini, Arema sebenarnya hanya membutuhkan hasil imbang untuk menang karena Persib sebelumnya ditahan imbang oleh Bali United sehingga memiliki poin 4. Sedangkan Arema sudah mengantongi 6 poin.

Pertandingan berjalan dengan tempo cepat, serangan Arema membuahkan hasil di menit-menit awal pertandingan. Bermula ketika tandukan Cristian Gonzalez membentur mistar gawang sebelum akhirnya disambar oleh pemain asal Serbia Srdan Lopicic.

Gol tersebut membuat Arema tampil lebih garang, Raphael Maitimo bahkan berkesempatan menggandakan keunggulan Arema beberapa menit setelah terjadinya gol. Pertandingan pun berjalan saling serang hingga turun minum tanpa adanya gol tambahan.

Di babak kedua, Gonzales dengan cepat membahayakan gawang Persib yang dikawal I Made Wirawan. Sayangnya pemain naturalisasi ini tidak mampu mengoyak gawang Persib untuk menggandakan keunggulan.

Meski Persib lebih menguasai pertandingan, namun mereka tetap kesulitan menembus barisan pertahanan Arema. Tantan dkk bahkan tak mempunyai banyak kesempatan untuk melakukan tembakan tepat sasaran.

'Maung Bandung' juga gagal memanfaatkan kemelut di depan gawang Arema usai tendangan bebas pada menit ke-75. Hingga waktu normal dan tambahan dua menit berakhir. Persib tak mampu menyamakan gol Arema hingga harus puas berada di peringkat kedua turnamen Bali Island Cup.

Di pertandingan lain, Bali United yang berhadapan dengan PSS Sleman bermain imbang dengan skor 1-1. Dengan hasil ini, Bali United dan PSS Sleman sama-sama tidak pernah meraih kemenangan. Bali United berada di posisi tiga dengan 2 poin, PSS Sleman di peringkat terakhir dengan 1 poin.
(mks)
Komentar