Wanita Ini Nyebur ke Danau Beku Selamatkan iPhone

Wanita Ini Nyebur ke Danau Beku Selamatkan iPhoneWanita terjun ke danau beku @nextshark.com
Fenomena iPhone memang sudah membuat orang-orang menjadi 'gila', tidak sedikit orang yang rela melakukan apapun demi mendapatkan iPhone. Tahun lalu, bahkan seorang pria rela menjual ginjalnya demi iPhone 6s.

Tak jauh beda dengan hal itu, seorang wanita Tiongkok menjadi bahan perbincangan netizen lantaran terjun ke danau sedalam dua meter demi menyelamatkan iPhone miliknya. Yang paling menarik, danau Longtan Lake tersebut bersuhu antara -2 sampai 9 derajat celcius.

Wanita yang tak disebutkan namanya itu terjun ke danau beku itu tanpa ragu bersama dengan pakaiannya ketika tak sengaja menjatuhkan iPhone yang sedang ia genggam, demikian dilansir People's Daily.



Aksi wanita ini pun mendapat tanggapan beragam dari netizen. Sebagian menganggap jika ponsel sudah menjadi barang yang lebih penting dari nyawa. "Ponsel adalah sebuah aset dan nyawa itu tidak berharga," ujar salah satu netizen.

Beberapa hari sebelumnya, seorang wanita 50 tahun di Tiongkok juga melompat ke sebuah danau di Guizhou. Bedanya, wanita ini tidak menyelamatkan iPhone, melainkan seorang bocah yang tenggelam karena tidak bisa berenang.

Meski sama-sama terjun ke danau, publik pun menganggap kedua hal itu adalah hal yang sangat berbeda. Pantas saja jika wanita penyelamat iPhone mendapat kritikan keras, sementara wanita sang penyelamat bocah kebanjiran rasa kagum dan pujian.
mks