Messenger Kini Juga Bisa Multiakun

Messenger Kini Juga Bisa MultiakunMessenger @venturebeat.com
Seperti yang diberitakan sebelumnya, media sosial Instagram telah menghadirkan fitur baru yang memungkinkan pengguna bisa masuk ke akun yang berbeda tanpa keluar dari akun yang sedang mereka gunakan (multiakun).

Sepertinya Facebook selaku induk dari Instagram, tak ingin lama-lama memberikan fitur yang sama pada aplikasi chatting Facebook Messenger. Facebook menjelaskan jika saat ini banyak orang saling meminjamkan perangkat ke teman atau orang lain, sehingga untuk memudahkan hal itu maka dibuatlah fitur multiakun.

Sayangnya fitur multiakun Messenger ini menurut mereka hanya akan dihadirkan pada perangkat Android. Fitur ini nantinya akan membuat pengguna tetap dapat memastikan privasi pengguna terjaga.

CEO Facebook, Mark Zuckerberg mengatakan jika pengguna bisa menggunakan satu perangkat bersama teman ataupun keluarga. Siapa saja akan bisa melihat berapa pesan yang masuk ke sebuah akun tanpa mengetahui isi pesan.

Ada pula opsi yang mengatur setiap pengguna harus memasukkan password ketika masuk ke dalam sebuah akun dalam satu perangkat. Fitur ini merupakan pilihan, artinya pengguna bisa menggunakannya atau tidak.

Untuk membuat akun baru dan melakukan aktivitas secara multiakun, pengguna bisa masuk ke Messenger kemudian pilih sign up untuk menambah akun baru. Anda bisa menghapus akun baru tersebut secara mudah jika dirasa sudah tidak penting.
mks