Media Iran Sebut Cuplikan Game Sebagai Aksi Perang Lawan ISIS

Media Iran Sebut Cuplikan Game Sebagai Aksi Perang Lawan ISISCuplikan game yang dikatakan sebagai aksi perang dengan ISIS @youtube.com
Publik Iran belakangan ini melontarkan kritikan keras terhadap salah satu stasiun televisi di sana. Bagaimana tidak, stasiun televisi tersebut mempertontonkan cuplikan game yang kemudian mereka sebut sebagai aksi perang melawan ISIS.

Keterangan stasiun televisi mengatakan jika video tersebut adalah aksi perang melawan militan kejam ISIS, namun tidak sedikit warga yang secara langsung mengetahui jika video itu adalah cuplikan dari game Medal of Honor, dilansir PC Gamer.

Video tersebut menjadi viral ketika situs berita French24 mengatakan jika video itu bukanlah aksi perang melawan ISIS, melainkan hanya sebuah adegan dalam game.

Laman tersebut menemukan beberapa kejanggalan pada video tersebut, termasuk adanya layar HUD yang menampilkan status jumlah peluru dan lain-lain yang biasanya terdapat dalam sebuah game.

Kejadian memalukan ini memang bukan pertama kalinya terjadi. Sebelumnya salah satu kantor berita di Mesir juga sempat menggunakan cuplikan game Apache: Air Assault untuk mendemonstrasikan superioritas Rusia terhadap ISIS. Game ARMA II juga kerap menjadi video berita.

Lihat video cuplikan game Medal of Honor yang dikatakan aksi perang melawan ISIS berikut ini!

mks