Gamer Android Kini Bisa Bikin Gamer ID

Gamer Android Kini Bisa Bikin Gamer IDGamer ID di Google Play Games @androidpolice.com
Gamer Android akhirnya mendapat kabar gembira dari Google, yakni hadirnya Gamer ID yang memungkinkan para gamer membuat gamertag atau nama samaran unik untuk Google Play Games. Sejauh ini gamer Android memang masih menggunakan nama asli yang terhubung dengan Google+.

Kini, gamer di platform Android tidak perlu akun Google+ untuk bermain di Google Play Games. Gamer ID telah memungkinkan siapa saja untuk melakukan kustomisasi dan membuat nama Gamer ID mereka masing-masing.

Dengan begitu Google berharap tidak akan ada lagi nama gamer yang sama. Selain itu ada pula 40 avatar yang telah disediakan oleh Google agar tampilan profil menjadi lebih menarik.

Tak hanya itu, gamer nantinya juga memiliki opsi untuk mempublikasikan aktivitas bermain game kepada siapa saja secara otomatis atau juga bisa menyembunyikannya. Gamer ID juga memungkinkan gamer menghubungkannya pada nama asli dan alamat email.

Yang paling menarik, Gamer ID nantinya juga bisa menambahkan Gamer ID milik teman agar bisa saling berkomunikasi dengan mudah. Google kini juga sedang mengerjakan fitur yang memungkinkan gamer sign in otomatis ke dalam game, demikian dilansir Tech Buffalo.

Anda kini masih belum bisa menemukan fitur Gamer ID ini karena Google akan resmi meluncurkannya pada beberapa pekan ke depan. Kita tunggu saja kabar selanjutnya.
mks