3 Tips Aman Berbagi Foto Bugil Pribadi

Rabu, 24 Februari 2016 20:30
3 Tips Aman Berbagi Foto Bugil PribadiIlustrasi foto bugil @pixabay.com
Saat ini banyak sekali orang-orang tidak bertanggung jawab menyebarkan foto-foto bugilbaik milik pria maupun wanita.

Hal ini biasanya diawali ketika seseorang tengah bermasalah. Misalnya mantan pacar, karena merasa dikhianati akhirnya mereka mengunggah dan menyebar luaskan foto bugilmantan kekasihnya.

Bahkan menurut penelitian terbaru, hampir setengah dari kita telah bereksperimen dengan mengirim atau menerima SMS berbau seks dari kekasih. Nah untuk menghindari hal buruk yang bisa menimpa Anda, sebaiknya lakukan 3hal berikut:

1. Gunakan stiker (emote)

Jika Anda ingin mengirimkan foto-foto berbau syur, bisa diakali dengan menutup area wajah dengan berbagai sticker. Walau terlihat konyol setidaknya ini akan bikin Anda terhindar dari hal yang tak diinginkan.

2. Hindari area pribadi

Jangan pernah lakukan selfie seksi di area rumah, entah itu kamar tidur atau kamar mandi. Hal tersebut bisa menjadi salah satu bukti yang kuat yang berhubungan dengan kita.

3. Gunakan aplikasi chat yang aman

Ada beberapa aplikasi chat yang aman untuk mengirim gambar. Aplikasi seperti Snapchat bisa menyimpan gambar hanya selama 10 detik.

Atau gunakan SessMe dimana Anda bisa menghapus pesan, foto, video dan audio yang telah dikirim. Namun ingat, sekarang ada fitur screenshot dalam ponpin, ini berbahaya, jadi tetap hati-hati!

Mungkin bukan Anda pelaku penyebaran gambar tak senonoh tersebut. Namun, jika gambar yang ada jelas berkaitan dengan diri Anda, besar kemungkinan masalah akan menimpa.
(De)
Komentar