Spesifikasi Lengkap & Harga Samsung Galaxy S7

Spesifikasi Lengkap & Harga Samsung Galaxy S7Samsung Galaxy S7 @gsmarena.com
Salah satu perangkat yang paling ditunggu-ditunggu pecinta gadget akhirnya diperkenalkan. Adalah Samsung Galaxy S7 yang diumumkan dalam gelaran Mobile World Congress (MWC) di Barcelona dengan beragam kemampuan canggih.

President of Mobile Communications Business, Samsung Electronics, DJ Koh mengatakan, "Kami percaya dunia yang lebih cerah, lebih tajam, lebih nyaman dan lebih menyenangkan. Kami berusaha untuk memberikan visi dengan Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge yang menggabungkan desain elegan dengan fungsi dan pengalaman mobile mulus."

Samsung Galaxy S7 hadir dengan layar 5,1 inci, sementara Samsung Galaxy S7 Edge 5,5 inci. Keduanya beresolusi 2560 x 1440 piksel QHD Super AMOLED. Pada seri Edge, layarnya dibuat dari logam dan kaca tiga dimensi sehingga memungkinkan desain yang ramping namun menampilkan daya tahan yang kuat dan nyaman dipegang.

Untuk sumber tenaga, Samsung Galaxy S7 versi Amerika Serikat dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 820 SoC quad-core Kryo dengan kombinasi grafis Adreno 530. Sementara untuk versi global, sumber tenaga perangkat ini mengusung Samsung octa core Exynos 8890 SoC dan Adreno 530. Kedua versi ini dilengkapi dengan RAM 4GB.

Selain memiliki performa yang garang, duo Galaxy terbaru ini juga memiliki beberapa fitur unggulan. Berikut ini 4 fitur baru yang diklaim menjadi fitur terbaik pada Galaxy S7:

Always on display

Smartphone canggih ini dibekali dengan salah satu fitur unggulan berupa always on display yang memungkinkan duo Galaxy S7 ini selalu menampilkan informasi yang dianggap penting, seperti jam, missed call, bahkan saat layar dalam keadaan mati.

Hebatnya, fitur ini dikatakan oleh pihak perusahaan tidak akan membuat baterai boros. Selain itu smartphone ini juga bisa mendeteksi saat ia diletakkan di meja atau di dalam saku, sehingga layarnya tidak akan menampilkan informasi apapun ketika berada di saku.

Tahan Air

Perangkat ini juga telah dilengkapi dengan sertifikasi IP68 yang artinya tahan terhadap air dan debu. Selain itu juga memiliki kemampuan dalam pengisian daya nirkabel yang cepat. Ada pula slot microSD yang dipadu dengan dual SIM Card yang bisa menampung memori eksternal hingga 200GB.

Aplikasi Game Launcher

Samsung telah menyediakan game launcher yang memungkinkan pengguna melakukan beberapa hal, seperti memblokir telepon dan pesan untuk memastikan sesi bermain tidak terganggu, mematikan fungsi tombol tertentu agar tidak keluar game secara mendadak karena salah menekan, bahkan mengambil screenshot atau merekam video permainan.

Tak hanya itu, perangkat ini juga memungkinkan pengguna untuk bermain game berat dengan konsumsi daya rendah karena adanya Vulkan API. Tak ketinggalan pula Samsung menyematkan sistem pendingin internal agar perangkat terhindar dari overheating ketika digunakan untuk bermain game berat.

Kamera

Flagship terbaru Samsung ini hadir dengan kamera Dual Pixel pertama kalinya pada sebuah ponsel. Kamera utama perangkat ini mengusung 12MP dan kamera selfie 5MP.

Meski menurun dari generasi sebelumnya, namun kamera terbaru pada Galaxy S7 ini diklaim lebih canggih dan mampu menghasilkan gambar lebih tajam dan cerah meski dalam kondisi kurang cahaya.

Berkat teknologi Dual Pixel, lensa lebih cerah dengan bukaan yang lebih luas, piksel lebih besar, serta kamera punya kecepatan memotret dan autofocus yang lebih akuran dalam kondisi rendah cahaya, demikian ujar pihak Samsung.

Kamera Galaxy S7 juga dilengkapi dengan Motion Panorama, yakni mode kamera baru yang memungkinkan pengguna beralih ke pengalaman lebih baik dari panorama tradisional.

Selain empat hal itu, Galaxy S7 hadir dengan baterai berkapasitas 3000 mAh, sementara Galaxy S7 Edge mempunyai baterai 3600 mAh. Galaxy S7 akan tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Black Onyx dan Golf Platinum sedangkan untuk S7 Edge juga tersedia dalam warna Silver Titanium.

Samsung mengatakan jika perangkat andalan mereka ini akan rilis pada 11 Maret 2016 nanti di Eropa dan Amerika Serikat. Peminat sudah bisa melakukan pemesanan pada 23 Februari 2016 dengan harga mulai Rp 9,4 juta untuk Galaxy S7, dan Rp 10,7 juta untuk Galaxy S7 Edge.
mks