Joey Alexander Dibandingkan Agnez Mo, Anggun: Ini Tak Adil!

Joey Alexander Dibandingkan Agnez Mo, Anggun: Ini Tak Adil!Joey Alexander, Anggun, Agnez Mo @liputan6.com
Usai unjuk kebolehan di ajang musik bergengsi Grammy Awards 2016, pianis cilik Joey Alexander sukses membuat rakyat Indonesia bangga. Sayangnya banyak di antara mereka yang membandingkan Joey dengan Agnez Mo yang sama-sama sedang merintis karier di dunia internasional.

Sebagai sesama musisi, Anggun pun turut mengomentari tentang fenomena ini. Menurut penyanyi yang menetap di Perancis tersebut tak adil bila publik membandingkan Agnes Monica dengan Joey. Wah, memangnya kenapa?

"Saya pikir ini tidak adil sama sekali. Meraih mimpi itu hal yang sukar, banyak tahap yang harus dilewati, banyak juga faktor yang harus dimiliki, salah satunya adalah faktor keberuntungan," ujar Anggun di situs Qureta. Selain kerja keras, Anggun menganggap Joey adalah salah satu anak yang beruntung karena dapat diundang tampil di Grammys.

"Joey Alexander sangat beruntung mempunyai bakat yang luar biasa. Beruntung pula mempunyai orang tua yang percaya dan mendukung bakatnya. Amat beruntung talentanya ditangkap oleh Herbie Hancock, tokoh jazz terkemuka di dunia," ungkap Anggun. "Joey pun beruntung karena genre musiknya yang bisa dibilang elitis, alias tidak komersial, tidak mengharuskannya untuk masuk dalam format Amerika."

"Ambisi seorang artis untuk kariernya adalah sesuatu yang personal," pungkas Anggun. "Gagal dan suksesnya seorang artis hanya bisa dirasakan oleh sang artis sendiri. Apakah kadar kesuksesan harus lewat Amerika? Apakah harus ada kata Grammy Awards dan Hollywood supaya bisa disebut sukses? Kejayaan itu berada dalam proses meraih mimpi, bukan oleh mimpi itu sendiri."

Bagaimana menurut Anda pernyataan Anggun? Sependapat?
hdk