Facebook Gandeng Samsung Kembangkan Teknologi Virtual Reality

Facebook Gandeng Samsung Kembangkan Teknologi Virtual RealityMark Zuckerberg di sesi Samsung Galaxy Unpacked @trustedreviews.com
Pengunjung acara Samsung Galaxy Unpacked 2016 di Barcelona, Spanyol dibuat terkejut dengan hadirnya sosok CEO Facebook, Mark Zuckerberg pada layar raksasa yang ada di sana.

Pria terkaya di dunia ini dengan singkat mengatakan jika perusahaannya akan menjalin kerjasama dengan Samsung soal teknologi Virtual Reality (VR). "Saya sangat berterima kasih atas hubungan kerja sama ini," ujarnya.

Zuck mengatakan jika virtual reality adalah sebuah teknologi yang akan menjadi sebuah kebutuhan di masa depan. "Bayangkan jika kelak virtual reality akan memfasilitasi group meeting. Bayangkan apabila nanti virtual reality menjadi social platform berikutnya," tegasnya.

Menurutnya, Samsung adalah perusahaan yang bisa membuat virtual reality berkualitas. Ia menilai jika perangkat virtual reality buatan Samsung, yakni Samsung Gear VR adalah perangkat virtual reality terbaik saat ini.

Ia mengatakan, "Video merupakan konten yang paling banyak membuat pengguna merasa terlibat (most engaging content). Tapi video 360 (yang mulai diperkenalkan di Facebook pada 2015 lalu) jauh lebih menarik lagi. Orang jadi seolah-olah ada di sana (di video 360).

Pada acara ini, Samsung tidak hanya memperkenalkan ponsel andalan terbaru mereka, Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge. Perusahaan asal Korea Selatan ini juga menghadirkan kamera Samsung Gear 360 yang diklaim mampu mengambil still foto dan video 360 derajat dengan hasil mengagumkan.

Pengguna bisa menghubungkan Samsung Gear 360 dengan beberapa perangkat Samsung, seperti Galaxy S6, Galaxy S6 Edge, serta Galaxy Note 5 sebagai shutter dan jendela bidik.
mks