Lagu Sidney Mohede & Sari Simorangkir Menang Grammy Awards 2016

Lagu Sidney Mohede & Sari Simorangkir Menang Grammy Awards 2016Sidney Mohede - Sari Simorangkir @youtube.com/majalahpraise.com
Selain Joey Alexander, ternyata ada lagi anak bangsa yang ikut menembus nominasi Grammy Awards ke-58 tahun 2016 ini. Siapa saja mereka?

Dua musisi berbakat ini adalah Sari Simorangkir dan Sidney Mohede. Karya mereka termasuk dalam album kompilasi berjudul Covered: Alive in Asia yang dibawakan Israel & New Breed pimpinan Israel Houghton. Album Covered: Alive in Asia sukses memenangkan piala Grammy untuk kategori Best Album.

"Tentunya saya sangat bersyukur karena diberi kesempatan lagu Kau Rajaku menjadi salah satu lagu yang ada di album Alive in Asia dan bisa menjadi pemenang pada ajang Grammy tahun ini," ujar Sari di Jakarta, seperti dikutip Liputan 6.

Single Kau Rajaku adalah lagu ciptaan Sari. Dari album kompilasi itu, lagu Kau Rajaku jadi intro di track pertama album Covered: Alive in Asia. Lagu Kau Rajaku direkam di mal The Kasablanka Jakarta pada Oktober 2014 lalu. Sementara itu Sidney Mohede bertindak sebagai lead vocal dalam lagu rohani Kau Rajaku.

Sidney mengungkapkan bahwa Houghton begitu antusias ketika menggarap lagu Kau Rajaku di Jakarta. Terutama karena lagu digarap secara live dengan mengundang ribuang orang yang menyanyi dengan lirik Bahasa Indonesia.

"Waktu itu Houghton meminta saya untuk carikan satu lagu terbaik. Akhirnya setelah meminta izin kepada Sari maka lagu Kau Rajaku itulah yang saya pilih. Di lagu itu saya menjadi lead vocal,'' ungkapnya.

Sidney juga bangga lantaran albumnya meraih piala Grammys. ''Bisa mendengar suara ribuan orang bernyanyi dalam bahasa Indonesia yang memenangkan Grammy, tentunya itu sebuah kebanggaan yang luar biasa,'' ujar musisi beranak 3 ini.

Duet Sidney bersama Houghton tahun 2010 silam juga pernah memenangkan Grammy Awards lewat album Love God. Love People milik Houghton sukses memenangkan nominasi Best Pop/Contemporary Gospel Album Grammy Awards 2011. Pada album itu Sidney menyumbangkan sebuah lagu bertajuk Hosanna (Be Lifted Higher) yang jadi track terakhir dari 12 lagu gospel di album Houghton.

Sidney dan Houghton telah saling mengenal selama 10 tahun. Meski Houghton tinggal di Amerika, mereka masih berkomunikasi dengan baik. ''Termasuk ketika dia datang ke Indonesia. Dia adalah sosok yang sangat bersahaja,'' ungkapnya.

Sedangkan Sari sendiri senang sekaligus bangga dapat berkolaborasi dengan penyanyi idolanya itu. Menurutnya Israel Houghton merupakan musisi yang sangat berbakat.

''Dari perkenalan yang dilakukan oleh Sidney itu, saya bisa menilai Hougton adalah seorang yang sangat cerdas, perfectionist, dan seru. Ia juga gemar bercanda dengan tim maupun keluarganya. Tentunya saya sangat bangga bisa terlibat dalam project ini,'' tutup Sari Simorangkir.
hdk