Tutlub, Media Sosial Khusus Muslim dengan Fitur Doa

Tutlub, Media Sosial Khusus Muslim dengan Fitur DoaMedia sosial Tutlub @nextummah.com
Seorang entrepreneur teknologi berkebangsaan Nigeria yang tinggal di Inggris, Yusuf Hassan menciptakan sebuah media sosial yang bisa menjadi pelindung kaum Muslim.

Hassan membuat aplikasi bernama Tutlub di tengah-tengah tingginya reaksi penolakan dunia terhadap Muslim. Agama memang telah menjadi salah satu objek cercaan netizen belakangan ini.

Pandangan dunia terhadap warga Muslim semakin buruk ketika melonjaknya pengungsi Syiria dan serangan teroris. Kandidat presiden AS, Donald Trump bahkan mengatakan dengan tegas melarang Muslim ke Amerika.

Meski banyak yang menolak kehadiran Muslim, namun tidak sedikit pula pihak yang memberikan dukungan. Salah satunya adalah CEO Facebook Mark Zuckerberg yang ingin memberikan hak yang sama kepada warga Muslim.

Kendati demikian tak ada jaminan bahwa warga Muslim di Facebook mendapat kenyamanan dan keamanan karena tidak sedikit pengguna media sosial tersebut yang membenci agama Islam.

Untuk mengatasi hal inilah, Tutlub hadir sebagai media sosial baru, di mana pengguna bisa memperkenalkan diri lewat profil pribadi mereka. Selain itu, Tutlub juga memiliki home feed yang menarik yang bisa digunakan untuk berdoa.

Pengguna lain bisa melihat doa dari seorang pengguna lalu menekan tombol amin yang tersedia di bawahnya sebagai bentuk dukungan. Media sosial ini memang dikhususkan untuk pengguna Muslim sehingga tidak ada cercaan dan hinaan dari kelompok yang membenci Islam.

Sang kreator Tutlub, Hassan mengatakan, "Tujuan kami adalah untuk membantu kaum Muslim menjadi lebih baik, menunjukkan bagaimana menjadi Muslim yang baik, serta menolong kaum Muslim dari stereotip negatif."
mks