Diboikot Donald Trump, Ini Jawaban Apple

Diboikot Donald Trump, Ini Jawaban AppleDonald Trump vs Apple @makemac.com
Perusahaan raksasa teknologi Apple akhirnya angkat bicara soal seruan kandidat presiden Amerika Serikat, Donald Trump terkait pemboikotan seluruh produk Apple. Sebelumnya, kandidat dari Partai Republik tersebut mengaitkan Apple dengan kasus penembakan di San Bernardino.

Salah satu petinggi Apple yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan jika pihaknya dan beberapa perusahaan lain dalam kondisi bagus sehingga membuat Trump mengkritisi masa lalu buruk mereka, demikian dilansir Reuters.

Trump sendiri sempat menyindir Starbucks terkait gelas non-Natal serta Marcy's Departement Store yang berhenti menjual seluruh prenak-pernik Trump setelah ia menyebut imigran yang datang ke AS adalah pemerkosa dan pembunuh.

Sementara itu Apple menolak membuka passcode dari iPhone milik pengguna meski dalam tekanan pihak FBI. Trump memaksa Apple untuk membuka sebuah passcode milik seorang pengguna diduga teroris yang sudah tewas.

Penolakan itu membuat Trump memboikot Apple sehari setelah CEO Apple, Tim Cook mengatakan perusahaannya menentang perintah hakim federal untuk memberikan informasi keamanan iPhone milik penembak San Bernandino kepada FBI.
mks