Penjelasan Arti Huruf 'i' Pada iPhone

Penjelasan Arti Huruf 'i' Pada iPhoneiPhone @kaskus.co.id
Berbicara mengenai smartphone, iPhone mungkin menjadi salah satu perangkat yang paling digandrungi pengguna gadget di seluruh dunia. Namun, pernahkah Anda berpikir mengenai huruf 'i' pada kata 'iPhone'?

Steve Jobs memiliki kisah yang cukup menarik tentang huruf tersebut. Huruf 'i' pertama kali tercetus ketika Apple memperkenalkan PC pintar iMac pada tahun 1998, seperti dilansir Independent, Senin (22/2/2016).

Kala itu Jobs mengatakan jika huruf 'i' pada iMac menandakan sebuah era di mana komputer menjadi prioritas utama bagi konsumen.

"Konsumen ingin apa yang mereka inginkan dengan komputer Apple, yaitu internet. Oleh karena itu, kami pikir internet menjadi representasi penting bagi produk kami," ujarnya saat itu.

Huruf 'i' sendiri sebenarnya adalah branding yang kuat bagi Apple untuk menggambarkan internet. Namun, Jobs memutuskan untuk tetap menggunakan huruf tersebut ketika menghadirkan perangkat ponsel, maka terbentuklah nama iPhone.

"Kami tetap menggunakan 'i' di iPhone. Namun, artinya tidak hanya untuk internet, Bisa untuk individual, instruct (memerintah), inform (menginformasikan), inspire (menginsipirasikan), dan bahkan 'i' bisa menjadi 'kita'," kata Jobs.

Sejak saat itu pula Jobs merombak semua produk Apple dengan awalan huruf 'i', seperti iMessage, iTools, serta yang lainnya.
mks