Jokowi Dukung Ahok Gusur Kalijodo, Bisiki Pesan 'Hasta La Vista'

Jokowi Dukung Ahok Gusur Kalijodo, Bisiki Pesan 'Hasta La Vista'Presiden Jokowi, Terminator, dan Ahok @kaskus.co.id

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok tetap pada pendiriannya untuk menggusur kawasan lokalisasi Kalijodo, di Penjaringan, Jakarta Utara. Keyakinan Ahok menggusur area pelacuran itu semakin kuat setelah mendapat dukungan penuh dari Presiden Joko Widodo.

Bahkan, Presiden Jokowi yang sebelumnya menjabat Gubernur DKI Jakarta itu mengungkapkan kata-kata Hasta La Vista. Kalimat dalam bahasa Spanyol yang berarti 'Selamat Tinggal' ini sempat dipopulerkan oleh mantan Gubernur California, Arnold Schwarzenegger saat membintangi film Terminator.

"Pak Jokowi enggak ngomong. Senyum-senyum, tandanya itu oke. Ya dia ngomong gini tahu enggak, 'Hasta La Vista' yang bahasanya Arnold itu. Hasta La Vista Baby," kata Ahok sambil tertawa di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (19/2).

Terkait penggusuran Kalijodo, Pemprov DKI sudah menyediakan sekitar 400 unit rusun sebagai kompensasi ganti rugi. Rusun itu terbagi di dua lokasi, yaitu Rusun Marunda, Jakarta Utara, dan Rusun Pulogebang, Jakarta Timur.

Pelaksanaan penertiban dilakukan 29 Februari mendatang. Hal itu berdasarkan surat pemberitahun 1 atau SP 1 dari Pemprov DKI untuk warga Kalijodo agar mengosongkan tempat tinggalnya.

Hingga saat ini puluhan Kepala Keluarga sudah mendaftar untuk mendapatkan rusun yang disediakan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Nay