Ibu Sebar Foto Dampak Mengerikan Meningitis Pada Putrinya

Ibu Sebar Foto Dampak Mengerikan Meningitis Pada PutrinyaBocah meninggal karena meningitis B @dailymail.co.uk
Setelah melawan infeksi virus Meningitis B selama 11 hari, seorang gadis kecil bernama Faye Burdett (2) asal Inggris akhirnya meninggal dunia pada 14 Februari kemarin. Anehnya, sang ibu malah menyebarkan foto-foto putrinya yang sekarat sampai detik ia meninggal.

Yang paling menghebohkan netizen adalah foto yang memperlihatkan Faye sedang sekarat dengan tubuh penuh ruam terbaring di rumah sakit. Sang ibu mengunggah foto-foto ini bukan tanpa alasan, melainkan untuk kampanye, dilansir BBC.

Wanita bernama Jenny tersebut mengatakan, "Faye dilarikan ke RS dengan ruam-ruam di dahinya. Dia kemudian dipindahkan RS Anak Evelina. Di sana jantungnya sempat berhenti berdetak."

"Mereka sempat berhasil menghidupkan jantungnya lagi namun butuh waktu berjam-jam untuk membuatnya jadi stabil," imbuhnya.

Sayangnya, nyawa Faye tidak tertolong meski dokter sudah menawarkan operasi amputasi terhadap Faye karena sebagian tubuh gadis kecil itu memang sudah membusuk.

Jenny mengatakan, "Amputasi yang harus dilakukan luar biasa. Seluruh kakinya harus dipotong, juga salah satu lengannya. Anak ini pun harus menjalani operasi plastik di wajah."

"Terlalu berat bagi kami, dan amputasi pun belum tentu menyelamatkannya. Dengan berat kami harus melihatnya pergi," ujarnya sambil menahan duka.

Jenny berharap jika foto-foto anaknya yang tersebar di internet ini akan menggugah kesadaran seseorang terhadap pentingnya melindungi bayi dengan vaksinasi.

Di Inggris, vaksinasi untuk meningitis B sudah bisa diperoleh sejak September tahun lalu. Namun banyak orang tua yang enggan melakukan hal itu karena setiap bayi yang sudah berusia di atas satu tahun diharuskan membayar.

Jenny sendiri sudah membuat sebuah petisi yang menuntut agar otoritas setempat memberikan kebijakan vaksinasi kepada seluruh anak tanpa batasan usia. Sejauh ini petisi tersebut sudah mendapat lebih dari 330 ribu tanda tangan.
mks