Alien Akan Jadi Penguasa Jika ke Bumi

Alien Akan Jadi Penguasa Jika ke BumiIlustrasi @dzopa.com
Penelusuran antariksa terus dilakukan oleh ilmuwan dengan harapan agar makhluk luar angkasa alien segera ditemukan. Namun, jika hal itu benar-benar terjadi dan alien menemukan Bumi, bukan tidak mungkin mereka akan menguasai planet yang kita tinggali ini.

Penelitian yang tergabung dalam 'Search for Extraterrestrial Intelegence' atau SETI mengatakan jika alien bisa saja akan mengontrol umat manusia dengan teknologi superior yang mereka miliki yang jauh melebihi teknologi manusia, demikian dilansir Daily Mail.

Salah satu pendiri SETI, Jill Carter mengatakan, "Jika alien ini muncul, hal ini menandakan bahwa mereka sudah punya teknologi yang sangat canggih. Meski demikian, mereka akan tetap menghormati teknologi kita. Karena itu, mereka akan menjadi pihak yang membuat peraturan."

Meski hal ini membuat banyak orang khawatir, namun penelitian tersebut juga menjelaskan jika teknologi canggih alien mungkin tidak akan digunakan untuk menyerang manusia. Hal ini dikarenakan alien telah mengembangkan teknogi tersebut dengan cara yang damai.

SETI sejauh ini telah melakukan pencarian terhadap gelombang radio sinyal dan sinyal optik di luar angkasa yang mungkin menjadi peradaban teknologi alien. Namun penelitian yang dipimpin oleh Dr. Nathalie Cabrol ini masih belum menghasilkan apapun.

Astronot John Grunsfeld mengatakan jika alien kemungkinan sudah mengetahui peradaban Bumi dan mengirimkan sinyal, sementara manusia masih belum bisa mendeteksinya.

"Jika ada kehidupan di luar sana, mereka pasti tahu keberadaan kita. Jika ada seseorang dengan teleskop yang bisa melihat sejauh 20 tahun cahaya, tentu kita bisa terlihat hanya dari kondisi atmosfer kita," ujarnya.

Dengan teknologi yang sangat canggih itulah, kedatangan alien ke Bumi bukan tidak mungkin akan membuat mereka menjadi lebih baik dari manusia dan mengontrol kehidupan yang ada di Bumi.
mks