Yahoo Tutup Layanan Majalah Digital

Yahoo Tutup Layanan Majalah DigitalCEO Yahoo, Marissa Mayer @nytimes.com
Sebagai bagian dari rencana Yahoo sebelumnya, perusahaan tersebut telah menutup sejumlah layanan berita, seperti majalah digital yang diminati oleh pembaca global.

Pemimpin Redaksi Global Yahoo, Martha Nelson mengatakan bahwa pihaknya telah menutup beberapa operasi dan hanya akan fokus pada pembaca layanan berita olahraga, finansial, serta gaya hidup.

Ia mengatakan, "Untuk itu, hari ini kami mulai menutup beberapa majalah digital seperti: Yahoo Food, Yahoo Health, Yahoo Parenting, Yahoo Makers, Yahoo Travel, Yahoo Autos, dan Yahoo Real Estate."

"Meski majalah-majalah digital ini tak lagi diterbitkan, Anda akan tetap bisa menemukan topik yang mereka ulas di jaringan kami bersama berita gaya hidup, selebritis, politik, hiburan dan teknologi," lanjutnya.

Awal bulan ini, CEO Yahoo Marissa Mayer juga telah mengumumkan akan adanya keputusan besar untuk menggeser produk dan sumber daya demi mendongkrak penghasilan Yahoo.

Yahoo bahkan dilaporkan telah menutup lima kantor global, yakni di Dubai, Mexico City, Buenos Aires, Madrid dan Milan serta terpaksa merumahkan paling sedikit 15 persen pekerja Yahoo atau sekitar 1.500 orang.

Langkah ini dikatakan merupakan opsi terakhir Yahoo agar perusahaan bisa berkembang. Jika tidak, bukan tidak mungkin Yahoo akan bergabung dengan perusahaan lain atau bahkan dijual.
mks