Twitter Ubah Format Reply Karena Membingungkan

Twitter Ubah Format Reply Karena MembingungkanTwitter @infinitaccounting.com
Meski berhasil menjadi media sosial dengan pengguna terbanyak di dunia di bawah Facebook, namun Twitter sebenarnya memiliki format interaksi yang cukup membingungkan.

Twitter menyatakan akan membuat perubahan baru untuk beberapa format yang dianggap membingungkan, seperti @reply dan @name. Keputusan ini diinformasikan Twitter melalui surat perusahaan ke para pemegang saham, seperti dilansir Techcrunch.

CEO Twitter, Jack Dorsey mengatakan, Kami punya format yang aneh terkait conversations, berupa format .@name dan replies tak selalu dimengerti orang. Kami harus memperbaiki hal itu."

"Kami berfokus untuk memperbarui inti produk dan melihat apa yang memusingkan dari layanan kami," lanjutnya.

Meski banyak yang mengaku kebingungan, sebenarnya format reply tidak terlalu rumit. Hanya Anda, akun yang me-reply, serta orang yang mengikuti Anda saja yang bisa melihat sebuah tweet yang mendapat reply.

Jika ingin percakapan itu dilihat semua orang, Anda tinggal menambahkan titik atau karakter apapun di depan username yang Anda reply.

Selain itu, pengguna Twitter juga mengeluhkan ketidaknyamanan ketika percakapan itu semakin melibatkan banyak orang. Terlebih karena jumlah karakter dari username yang terlibat memakan jumlah karakter asli yang hanya 140 karakter.

Sebagian besar pengguna berpendapat jika sebaiknya username tidak mengurangi jumlah karakter asli sehingga hal itu tidak akan membatasi ruang berpikir pengguna yang sejatinya sudah terbatas 140 karakter saja.
mks