Secarik Kertas Temani Bayi Dibuang Ortu 'Tolong Dirawat Dengan Baik'

Secarik Kertas Temani Bayi Dibuang Ortu 'Tolong Dirawat Dengan Baik'Ilustrasi @detik.com

Warga Kelurahan Poris Gaga Baru, Kecamatan Batu Ceper RT 05/01, Tangerang dikejutkan dengan adanya bayi yang dibuang orangtuanya. Bayi malang itu ditinggalkan begitu saja di depan pintu rumah warga bernama Sadi.

Bayi itu pertama kali ditemukan oleh Arsyid tetangga Saidi, Rabu (17/2) dini hari. Dia mengaku mendengar suara tangisan bayi yang cukup kencang.

"Arsyad ini mencari-cari sumber tangisannya dari mana, yang ternyata berasal dari depan rumah tetangga yang berada di sebelah rumahnya," ungkap Kanit Reskrim Polsek Batu Ceper Iptu Nurjaya.

Melihat bayi menangis, Arsyad lalu mendekatinya. Dia melihat bayi itu dilengkapi berbagai bekal seperti pakaian ganti dan popok.

Selain itu, ada secarik kertas yang diduga dari orangtua si bayi. "Tolong saya titipkan bayi, untuk dirawat dengan baik, kepada orang mau mengambilnya, karena saya tidak mampu merawat bayi saya ini, terima kasih," isi pesan tersebut.

Arsyad kemudian memanggil Sadi, si pemilik rumah. Keduanya lalu sama-sama melaporkan temuan itu ke Ketua RT yang meneruskannya ke Polsek Batu Ceper.

"Bayi tersebut langsung dibawa ke bidan terdekat untuk mengetahui kesehatannya," ungkap Nurjaya.

Bayi laki-laki itu dalam kondisi sehat, tidak cacat sedikitpun. Hingga kini bayi itu masih dirawat keluarga Arsyad. Polisi sendiri masih mengembangkan penyelidikan guna mencari siapa pelaku pembuang bayi tersebut.

Nay