Pemotor Tolak Matikan Mesin Pas Isi Bensin, SPBU di Riau Terbakar

Pemotor Tolak Matikan Mesin Pas Isi Bensin, SPBU di Riau TerbakarSPBU terbakar @tribunnews.com

Sebuah SPBU di Tembilahan Ibukota Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Riau terbakar hebat. Insiden ini terjadi karena ada seorang pengendara motor yang menolak mematikan mesin kendaraannya saat isi bensin.

Kapolres Inhil, AKBP Hadi Wicaksono menjelaskan, kebakaran terjadi pukul 12.00 tadi. Hanya ada satu korban dalam peristiwa kebakaran tersebut.

"Api sudah bisa dipadamkan tim Damkar. Semuanya sudah kondusif," kata Hadi.

Hadi menjelaskan, sebelum kebakaran, pemotor itu sempat bersitegang dengan petugas SPBU. Dia menolak saat diminta mematikan mesin motornya selagi isi bensin.

"Saat itu terjadi pertengkaran karena pemilik motor menolak mematikan mesinya. Petugas terus memaksa, namun tetap ditolak yang akhirnya tetap diisi," kata Hadi.

Tanpa diduga, saat pengisian ternyata premiumnya tumpah. "Dari bagian busi motor memercikan api. Inilah yang akhirnya menyulut api dan membakar pengisian BBM. Pemilik motor juga turut terbakar," kata Hadi.

Pemilik motor sempat dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan. Saat ini kondisinya sudah stabil.

"Pemilik motor kini sudah mulai membaik. Nantinya kita akan memintai keterangan dari petugas SPBU dan pemotor tersebut untuk kepentingan penyelidikan," tutup Hadi. Demikian dilansir dari Detik, Kamis (18/2).

Nay