Layanan Streaming Musik MixRadio LINE Ditutup

Layanan Streaming Musik MixRadio LINE DitutupMixRadio @completemusicupdate.com
Dengan alasan tidak menghasilkan uang, LINE akhirnya menutup layanan musik streaming MixRadio yang dibeli dari Microsoft pada tahun 2014 lalu.

LINE kini sudah memiliki layanan musik sendiri yang aktif di negara yang mereka kuasai, yakni Jepang dan Thailand. Pengguna LINE di Thailand sendiri memang sangat besar mencapai 30 juta pengguna.

Pihak LINE mengatakan, "Setelah melakukan penilaian performa dari MixRadio, tantangan keuangan yang dihadapi dalam industri streaming musik dan prioritas dari LINE Corporation, LINE telah memutuskan bahwa ke depan, sulit untuk menumbuhkan MixRadio. Karena itu, kami memutuskan untuk menghentikan layanan musik streaming MixRadio."

Di pertengahan tahun lalu, LINE sebenarnya sudah memutuskan untuk fokus pada pasar Asia. Keputusan ini juga terlihat pada langkah LINE untuk bekerjasama dengan Go-Jek dengan menawarkan fitur pemesanan Go-Jek melalui aplikasi LINE, dilansir TechCrunch.

Alasan LINE untuk membeli MixRadio dua tahun lalu tak lain adalah untuk melakukan ekspansi internasional. Setelah mereka memutuskan untuk fokus di Asia, maka tak heran jika layanan MixRadio dihentikan.

Pihak perusahaan mengonfirmasi bahwa layanan MixRadio akan resmi tutup dalam beberapa pekan ke depan. Namun tidak menutup kemungkinan jika mereka akan mengembangkan streaming musik mereka melalui aset dan teknologi MixRadio.
mks