Netizen Kagum Bupati Aceh Besar Salat di Pesawat

Netizen Kagum Bupati Aceh Besar Salat di PesawatBupati Aceh Besar, Mukhlis Basyah salat di pesawat @twitter.com
Bagi seorang Muslim, sudah seharusnya mereka melakukan salat lima waktu kapanpun dan di manapun. Hal ini lah yang ditunjukkan oleh sosok bupati Aceh Besar, Muhklis Basyah.

Dalam penerbangan dari Seoul ke Jakarta pada Jumat 22 Agustus 2014 lalu, Muhklis tak lupa untuk menyempatkan diri menunaikan salat di pesawat Korea Airlines. Mukhlis sendiri oleh masyarakat dikenal sebagai pria yang taat menjalankan ibadah.

Mukhlis pun menjadi perbincangan publik karena foto-fotonya sedang menunaikan salat di pesawat tersebar di internet. Dalam foto tersebut Mukhlis terlihat menggelar alas di lantai pesawat.

Menghadap ke arah jendela pesawat, Mukhlis melakukan salat di sela-sela tempat duduk penumpang. Dengan kondisi itu Mukhlis bisa melakukan semua gerakan salat seperti biasa, mulai dari takbir, ruku, sujud, hingga duduk.

Aksi Mukhlis ini pun mendapat banyak pujian dari netizen. "Aku salut sama pak bupati coba semuah bupati kaya gitu mgkin negara ini aman," ujar pengguna Facebook bernama Hartina. "Subhanallah," sahut Muhammad Mauludi.

Perjalanan ini dilakukan oleh Mukhlis bersama dengan wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf. Mereka baru saja bertemu beberapa investor dari ibu kota Korea Selatan, Seoul dan akan kembali ke Jakarta.
mks