3 Trik Foto Kuliner Dapatkan Banyak Love di Instagram

Kamis, 18 Februari 2016 07:00
3 Trik Foto Kuliner Dapatkan Banyak Love di InstagramIlustrasi memotret makanan @itsrobinlori.com
Zaman modern ini membuat banyak orang lebih gemar memamerkan segala aktivitasnya lewat akun media sosial seperti Facebook, Twitter bahkan Instagram yang saat ini banyak digandrungi segala kalangan di masyarakat.

Ya, berkat adanya aplikasi ini banyak orang yang datang ke cafe atau tempat makan lebih dulu mempotret makanan dan minuman kemudian menguploadnya, dibanding langsung menyantap makanan tersebut. Sayang tak sedikit orang yang justru menampilkan makanan yang tadinya baik dan menggoda menjadi tak selezat aslinya.

Dilansir dari Easy Camera Lessons, jika Anda kan memotret makanan dan mendapatkan banyak love di Instagram, sebaiknya lakukan 3 trik berikut ini:

1. Berada dekat jendela

Sebuah makanan dengan cahaya yang cukup akan terlihat lebih lezat dibanding makanan yang difoto dalam kondisi yang sedikit gelap. Cahaya yang muncul ini dapat membuat makanan terlihat lebih cerah dan menggoda serta memunculkan detail-detail yang terdapat dalam makanan.

Cara paling mudah untuk mendapat cahaya yang cukup adalah dengan mencari tempat dekat jendela agar makanan mendapat cukup cahaya. Cahaya dari jendela ini dapat memberi kesan yang soft pada makanan dan memberikan cahaya alami dan menampilkan detail makanan. Cahaya samping yang datang dari jendela merupakan yang paling sempurna untuk menampilkan daya tarik sebuah makanan.

2. Berikan background yang menarik

Permainan fokus merupakan salah satu cara lain untuk meningkatkan daya tarik sebuah foto makanan. Namun cara untuk meningkatkan daya tarik foto tersebut adalah menempatkan sebuah objek yang cukup menarik sebagai background dalam foto tersebut.

Misalnya, menempatkan makanan lain, bunga, atau tumpukan buku merupakan cara yang dapat membuat foto semakin menarik.

Adanya perbedaan fokus dan dimensi yang ditampilkan ini membuat detail makanan menjadi lebih terlihat dan lebih menarik. Selain itu permainan warna dan obyek yang muncul juga bisa buat foto jadi lebih memanjakan mata.

3. Tunjukkan hal yang paling menarik dari makanan

Setiap makanan pasti berasal dari satu bahan yang menjadi menu utama. Ketika bermain-main fokus dan warna untuk membuat sebuah foto menarik, pastikan agar hal-hal tambahan tersebut benar-benar mendukung warna dan porsi hidangan utama yang dimiliki.

Selalu atur piring atau mangkuk dalam menempatkan obyek makanan utama tersebut di bagian depan. Sebagai contoh ketika memotret steak, letakkan daging di bagian depan frame foto dan hidangan pelengkapnya seperti kentang, wortel, dan lain-lain di sebelah belakang.

Selamat mencoba ya guys..
(De)
Komentar