Panasonic Perkenalkan Kamera Selfie Lumix DMC-GF8

Panasonic Perkenalkan Kamera Selfie Lumix DMC-GF8Panasonic Lumix DMC-GF8 @geeky-gadgets.com
Panasonic dikabarkan akan segera memperkenalkan sebuah kamera mirrorless kepada publik. Kamera Panasonic Lumix DMC-GF8 ini dikatakan akan mempunyai kemampuan khusus yang mampu mempermudah pengambilan selfie.

Panasonic Lumix DMC-GF8 hadir dengan sensor 16MP dengan layar sentuh 3 inci di bagian belakang. Layar tersebut juga bisa diputar 180 derajat untuk memungkinkan pengguna melakukan fot selfie.

Kamera ini juga dilengkapi beberapa fitur lain seperti Beauty Retouch yang bisa digunakan untuk memperindah hasil foto, seperti memuluskan kulit, membentuk wajah agar lebih tirus, bahkan memberikan make-up pada wajah di foto.

Tak hanya itu, Panasonic Lumix DMC-GF8 juga mempunyai dua mode self-trigger bernama Face Shutter dan Buddy Shutter. Face Shutter memungkinkan kamera untuk mengambil foto secara otomatis saat mendeteksi keberadaan wajah pada layar.

Sementara itu Buddy Shutter akan melakukan hal yang sama, hanya saja fitur ini akan bekerja saat mendekteksi keberadaan dua wajah sekaligus pada layar.



Untuk lainnya, kamera ini juga memiliki kemampuan Light Speed Autofocus dan mampu merekam video pada resolusi FHD dengan format AVCHD atau MP4 yang dilengkapi dengan suara stereo.

Video FHD yang direkam dengan kamera ini juga bisa dibuat dengan gaya cinematic. Panasonic juga membuat kamera ini bisa dipakai untuk menghasilkan video time-lapse ataupun animasi stop motion.

Panasonic Lumix DMC-GF8 akan hadir dengan pilihan beberapa warna, seperti cokelat, silver, orange serta pink. Sayangnya sejauh ini Panasonic tidak membeberkan berapa harga yang ditawarkan untuk perangkat canggih ini.
mks