Profesor Kristen Berjilbab Undurkan Diri Karena Hargai Islam

Profesor Kristen Berjilbab Undurkan Diri Karena Hargai IslamProfesor Larycia Hawkins @reuters.com

Profesor Larycia Hawkins, yang mengajar ilmu politik di Wheaton College, Illinois, Amerika Serikat mengundurkan diri dari kampus tempatnya mengajar itu.

Hawkins sebelumnya terlibat perselisihan dengan kampus karena memakai jilbab saat mengajar. Menurut dia, jilbab itu sebagai simbol solidaritas terhadap warga muslim.

Selain itu, dia juga menyebut kesamaan pada agama Kristen dan Islam yang dia unggah di sosial media. Puncaknya, Hawkins mengenakan jilbab selama masa Advent, Desember di lingkungan kampus Kristen itu.

Akhirnya Sabtu lalu Hawkins resmi mengundurkan diri setelah melakukan kesepakatan dengan manajemen kampus. Namun, dia enggan mengatakan isi kesepakatan itu.

Kabar mundurnya Hawkins ini membuat kaget banyak pihak sebab hanya beberapa hari setelah digelar panel terkait kasus ini. Dalam kesempatan itulah, muncul dukungan untuk Hawkins dari koleganya.

Mereka mengatakan Hawkins diperlakukan tidak adil hanya gara-gara solider terhadap Islam. Demikian dilansir dari VOA Indonesia, Senin (15/2).

Nay