NASA: Alien Ditemukan 10 Tahun Lagi

NASA: Alien Ditemukan 10 Tahun LagiIlustrasi alien @amazinguniverse.net
Meski telah ditelusuri sejak ratusan tahun silam, sampai saat ini peneliti masih belum bisa menemukan bukti nyata yang menunjukkan adanya mahkluk luar angkasa atau alien.

Seorang ahli astronomi dari Harvard, Dimitar Sasselov menjelaskan sebuah teori terkait keberadaan alien. Teori ini mengacu pada fakta bahwa ada jutaan galaksi di alam semesta dan masing-masing berpotensi dihuni makhluk hidup, seperti dilansir Daily Mail.

Sasselov mengatakan jika belum ditemukannya alien bukan berarti makhluk tersebut tidak ada. Menurutnya mereka hanya belum berevolusi secara sempurna. Ia jika kehidupan alien bisa saja masih belum berkembang.

Dalam buku The Life of Super-Earths, Sasselov mengatakan jika lingkungan yang bisa dihuni secara stabil oleh makhluk hidup setidaknya harus sudah terbentuk selama 9 juta tahun.

Teori ini sendiri sebenarnya pernah diungkapkan oleh fisikawan Italia, Enrico Fermi di tahun 1950. Kala itu ia menanyakan mengapa manusia masih belum bisa bertemu alien, padahal ada banyak sekali tata surya di sekitar manusia.

Dalam teorinya yang disebut Fermi Paradox, ia yakin bahwa ada sebuah penghalang yang membendung lahirnya peradaban di luar Bumi. Ia juga menyimpulkan bahwa peradaban di luar Bumi bisa saja sangat sedikit atau bahkan sudah mengalami kepunahan.

NASA yang telah berpengalaman menjelajah alam semesta untuk menemukan alien setuju dengan pemikiran Sasselov. Mereka mengkalim bahwa kehidupan alien mungkin akan ditemukan 10 sampai 20 tahun lagi.

"Saya percaya bahwa kita akan mendapatkan bukti kuat dari kehidupan di luar Bumi, di 10 hingga 20 tahun mendatang," ujar pemimpin ilmuwan NASA, Ellen Stofan.
mks