#2015Bestnine Instagram Ternyata Kampanye Aplikasi Kencan 'Nine'

#2015Bestnine Instagram Ternyata Kampanye Aplikasi Kencan 'Nine'Aplikasi kencan Nine @hype.my
Jutaan pengguna Instagram menggunakan tagar #2015Bestnine untuk menampilkan kolase dari 9 foto dengan jumlah like terbanyak di tahun 2015. Namun, tagar tersebut ternyata menghubungkan pengguna dengan aplikasi kencan baru.

Kolase foto 3 x 3 tersebut telah dibuat oleh sebuah website yang secara otomatis memilih kiriman Instagram dengan jumlah like terbanyak sepanjang tahun. Website tersebut secara otomatis juga mendaftarkan penggunanya melalui email ke aplikasi bernama Nine, seperti dilansir Daily Mail.

Pihak pengembang aplikasi yang diluncurkan di Apple Store awal Februari 2016 lalu ini mengatakan jika setidaknya sudah ada 130 ribu pengguna Instagram telah terjaring kampanye #2015Bestnine.


Nine mengklaim sebagai aplikasi kencan yang lebih kreatif dan lebih menyenangkan, karena para penggunanya akan saling klik melalui kepribadian dan 'inner beauty' masing-masing.

Dua hal itu berdasarkan foto di Instagram. Nine akan membuat gabungan 9 foto yang paling banyak mendapatkan like di Instagram. Dengan lebih banyak like, Nine menganggap jika foto itu merupakan foto terbaik dan menjadi tolak ukur pasangan untuk menilai.

Nine juga mampu membantu pengguna untuk memilah galeri foto Instagram seseorang dan menilai kepribadiannya secara langsung.

Aplikasi ini dikembangkan oleh dua pria Jepang yang juga merupakan co-founder perusahaan App, Lip Inc, yakni Yusuke Matsumara dan Mai Sekiguchi. Mereka mengatakan jika pengembangan Nine ini didasari oleh dunia kencan secara online.

"Ketika di Amerika, saya kaget melihat banyak orang yang memilih teman kencan dari fotonya saja. Ini adalah hal yang tidak akan terjadi di Jepang," ujar Matsumara. Dengan begitu Nine bisa menjadi aplikasi menarik bagi mereka yang melihat seseorang dari wajahnya saja.
mks