Remaja Mulai Berhenti Facebook-an

Remaja Mulai Berhenti Facebook-anIlustrasi bermain Facebook @telegraph.co.uk
Persaingan di dunia media sosial sepertinya semakin menarik disimak. Dari laporan terakhir, remaja di berbagai dunia yang mempopulerkan Facebook ataupun Twitter diyakini sudah bosan dan mulai meninggalkan platform tersebut.

Sebagai gantinya, mereka akan melihat kabar terbaru dan berinteraksi dengan orang-orang di sekitar melalui aplikasi Instagram, Facebook Messenger, atau bahkan Snapchat.

Instagram saat ini menjadi media sosial yang tak terkalahkan untuk media promosi. Setiap remaja akan membuka Instagram jika mereka ingin melihat produk yang mereka cari.

Sementara untuk media berkomunikasi, Facebook Messenger dan WhatsApp adalah aplikasi yang paling sering digunakan. Hal ini bukan tidak mungkin akan membuat mereka perlahan meninggalkan Facebook.

Seiring berjalannya waktu, mereka sadar bahwa saat mereka membagikan informasi mengenai hidup mereka di Facebook atau Twitter, cerita itu akan berada di internet untuk selamanya. Dan sulit bagi mereka untuk menghapus tulisan tersebut, seperti dilansir TrendinTech.

Hal ini juga berdampak pada sulitnya seseorang melamar pekerjaan karena setiap perusahaan pasti akan melihat akun media sosial calon pekerja, termasuk akun Facebook atau Twitter.

Sebagian masyarakat pun kini mulai berhenti menggunakan Facebook. Namun, mereka diketahui masih menggunakan Instagram yang berada di bawah naungan Facebook.

Satu masalah besar bagi Facebook saat kehilangan penggunanya adalah pendapatan berkurang. Hal ini karena platform tersebut benar-benar meraup keuntungan dari Facebook. Dipastikan banyak perusahaan akan berhenti memasang iklan di Facebook ketika Facebook mengalami penurunan pengguna.
mks