Jangan Ubah Tanggal iPhone ke 1 Januari 1970, Bisa Rusak Total

Jangan Ubah Tanggal iPhone ke 1 Januari 1970, Bisa Rusak TotaliPhone error saat diatur ke tanggal 1 Januari 1970 @youtube.com
Pengguna iPhone disarankan agar berhati-hati menggunakan perangkatnya dan tidak mengubah setting tanggal ke 1 Januari 1970. Seorang pengguna Reddit mengaku ponselnya reboot dan tidak menyala kembali setelah melakukan hal itu, seperti dilansir Mirror.

Bug ini menjadi perbincangan hangat netizen. Tidak sedikit orang yang mengujinya untuk memastikan bahwa kesalahan itu benar-benar terjadi atau hanya kabar bohong.

Setelah melakukan percobaan, netizen mengonfirmasinya sebagai informasi yang benar. Perangkat mereka benar-benar error dan hanya menampilkan layar putih setelah mengatur tanggal ke 1 Januari 1970.

Menurut netizen, bug ini bisa merusak perangkat iOS dengan prosesor 64 bit seperti iPhone 5s, 6, 6 Plus, 6s, 6s Plus, iPad Air 2, iPad Mini 3 dan 4, serta iPod Touch generasi ke-6.

Sejauh ini Apple belum memberikan keterangan resmi mengenai kesalahan yang sangat mematikan ini. iPhone yang rusak akibat pengubahan pengaturan itu pun masih belum bisa menyala hingga kini.

Berikut ini salah satu video eksperimen dari pengubahan peraturan tersebut!

mks