Sukses Luncurkan Roket, Kim Jong Un Ketagihan Ulangi Lagi

Sukses Luncurkan Roket, Kim Jong Un Ketagihan Ulangi LagiKim Jon Un puas dengan peluncuran roketnya @asiaone.com

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un terbukti keras kepala. Dia tak peduli protes dunia terkait program uji coba peluncuran roketnya. Bahkan, pemimpin muda berpotongan rambut unik itu ketagihan untuk meluncurkan roketnya lagi.

Jong Un baru-baru ini menjamu para ilmuwan agar mau memenuhi ambisinya memperbanyak roket. Pada kesempatan itu, dia memuji kinerja para ilmuwan negeri ginseng itu.

"Peluncuran roket yang terjadi kemarin benar-benar hebat, peluncuran itu menunjukkan kepada musuh kehebatan kita. Kita telah memukul mundur musuh yang ingin menghalang-halangi kekuatan kita," ucap Kim Jong Un dalam pidatonya, dilansir dari Washington Post, Senin (15/2).

Dia mengatakan, peluncuran roket itu terbukti membuat pihak musuh kalang kabut.

"Dengan meluncurkannya roket pembawa satelit dapat membuat kita semakin ditakuti."

Sebelumnya, Korut meluncutkan roket di pangkalan rudal Dongchang sekitar pukul 09.30 waktu setempat, Minggu (7/2) lalu. Roket yang membawa satelit pengintai bumi itu awalnya akan diluncurkan 8 Februari, namun akhirnya dipercepat.

Meski diklaim telah berhasil mengirim roket ke luar angkasa, namun hingga kini roket itu belum mengirimkan sinyal apapun ke bumi.

Nay