Badai Petir di Bumi Terlihat Indah dari Luar Angkasa

Badai Petir di Bumi Terlihat Indah dari Luar AngkasaBadai petir terlihat dari luar angkasa @twitter.com
Beberapa waktu belakangan ini di sejumlah negara memang mengalami cuaca yang buruk bahkan ekstrem. Sepertinya astronot di stasiun luar angkasa (ISS) tak ingin membuang kesempatan untuk mengambil gambar cuaca tersebut.

Astronot asal Inggris, Tim Peake berhasil merekam badai petir yang terjadi di beberapa titik pada wilayah Afrika dan Eropa menggunakan teknologi timelapse, dilansir Mirror, Senin (15/2/2016).

"Sangat menakjubkan melihat kumpulan badai petir di Planet kita dalam hitungan waktu yang begitu singkat," ujar Peake dalam sebuah unggahan di Twitter.


Dalam akun Twitter resmi @astro_timpeake, Peake menulis bahwa ISS telah mengitari Afrika Utara, Turki, serta Rusia. Untuk mengambil video timelapse ini, ISS dalam kondisi mengorbit Bumi dalam jarak 17.100 mil (27.600 km) per jam.

Tim Peake sendiri adalah salah satu astronot di ISS yang kerap mengambil gambar keindahan Bumi dari luar angkasa. Astronot European Space Administration (ESA) ini telah berada di luar angkasa lebih dari 6 bulan dan merupakan orang Inggris ke-7 yang menetap di ISS sampai saat ini.
mks