6 Cara Buat Rumah Jadi Romantis Saat Valentine

Minggu, 14 Februari 2016 11:00
6 Cara Buat Rumah Jadi Romantis Saat ValentineIlustrasi rumah saat valentine @decogirlmontreal.com
Mungkin bagi beberapa pasangan suami istri yang enggan untuk pergi meninggalkan rumah dengan alasan lebih nayaman berada di rumah. Anda bisa membuat rumah Anda menjadi sangat romantis untuk melewatkan malam Valentine bersama suami.

Ya, ini adalah salah satu kejutan untuk pasangan di hari Valentine. Bukan masalah jika Anda dan pasangan harus melewatkan hari Valentine tahun ini dirumah sendiri jika ruangan rumah memiliki nuansa romantis yang bisa membangkitkan keintiman diantara kalian berdua.

Berikut 6 cara membuat rumah bernuansa romantis dan semakin intim:

1. Cahaya untuk menghidupkan suasana

Untuk menciptakan nuansa romantis dan intim, pencahayaan adalah hal utama. Cahaya dapat diredupkan atau backlight dapat menghasilkan suasana romantis.

Jika ruangan dilengkapi dengan teknologi pencahayaan, Anda bisa mengaturnya sebagaimana suasana hati Anda. Jika tidak memakai teknologi terkini, cukup dengan atur cahaya agar ruang terlihat menenangkan.

2. Tambah lilin di ruang

Sudah menjadi rahasia umum bahwa lilin membangkitkan suasana romantis dengan pasangan. Ya, lilin memang tidak seperti lampu pada umumnya yang memancarkan cahaya ke segala ruang, lilin hanya memancarkan cahaya kecil sehingga hanya mampu menerangi objek-objek terdekatnya saja.

Namun, apabila dikolaborasikan dengan pencahayaan yang remang, kehadiran lilin di sana hanya akan sebagai aksen untuk memperkuat nuansa yang ingin dihasilkan. Agar ruang romantis dan cantik, hadirkan lilin berbentuk unik.

3. Sematkan wewangian

Semprotkan ruang dengan pewangi ruang. Pilihlah wewangian yang lembut atau pilih wewangian favorit atau kesukaan pasangan. Wangi-wangian tersebut diharapkan mampu membangkitkan suasana romantis di ruang.

Namun, Anda bisa juga menggunakan lilin beraroma sehingga tidak perlu lagi menyiapkan lilin lain. Selain kesan romantis, suasana rileks pun akan didapat.

4. Iringan Musik

Anda juga bisa memutar lagu-lagu yang mewakili perasaan Anda terlebih sedang Hari Valentine, Anda bisa memutar lagu-lagu dengan lirik romantis atau hanya instrumen musik yang lembut. Dengan iringan musik, sehingga nuansa romantis akan tercipta.

5. Bunga di mana-mana

Umumnya setiap orang menggunakan mawar, tapi Anda boleh menggunakan bunga favorit seperti daisy, lily, atau tulip. Bunga pun bisa disajikan di dalam vas warna-warni yang cantik atau bisa ditaburkan di seluruh ruang.

6. Pakai warna-warna cinta

Cara yang paling mudah menghadirkan rasa kala Hari Valentine pada hunian adalah menggunakan warna-warna cinta, yaitu warna merah dan merah muda (pink).

Warna tersebut akan membangunkan gairah dan menimbulkan kasih sayang. Anda juga dapat menggunakan warna-warna pastel. Namun, warna tersebut dapat dipadukan dengan warna kesukaan Anda.
(De)
Komentar