Final Puteri Indonesia 2016 Siap Digelar 19 Februari

Final Puteri Indonesia 2016 Siap Digelar 19 FebruariSeleksi Puteri Indonesia 2016 @puteri-indonesia.com
Yayasan Puteri Indonesia (YPI) kembali mengadakan ajang Puteri Indonesia untuk tahun 2016 ini. Dalam kontes kecantikan tersebut ada 39 finalis dari 34 provinsi yang tersebar di Indonesia. Tahun ini YPI mengangkat tema Kerajaan Sriwijaya, Palembang.

"Setiap tahun kami selalu mengangkat tema berbeda. Harapannya, dengan membawa budaya Indonesia, kami bisa ikut menggalakkan kecintaan masyarakat Indonesia terhadap budaya mereka sendiri," ungkap Ketua Dewan Pembina YPI, Putri K Wardani di Senayan, Jumat (12/2), seperti dikutip Berita Satu.

Lain dari tahun-tahun terdahulu, pada grand final kelak Menteri Pariwisata, Arief Yahya didapuk sebagai juri.

Di samping itu mahkota Puteri Indonesia 2016 juga bakal mengusung konsep yang berbeda. "Kami ingin menonjolkan ciri khas Indonesia yang dapat dikenali di internasional. Maka, muncul desain Borobudur," ungkap Putri.

Ada 3 mahkota yang mengusung warna berbeda. Merah mencerminkan keberanian Puteri Indonesia untuk cinta terhadap Tanah Air. Mahkota tersebut bakal dipakaikan ke pemenang Puteri Indonesia 2016. Sedangkan Puteri Indonesia Lingkungan 2016 bakal mengenakan mahkota warna hijau yang menjadi lambang alam Indonesia. Untuk Puteri Indonesia Pariwisata 2016 akan disematkan mahkota warna biru yang melambangkan lautan Indonesia.

Malam Final Puteri Indonesia 2016 bakal dihelat pada 19 Februari mendatang di Jakarta Convention Center. Sayangnya tahun ini Miss Universe 2015, Pia Alonzo Wurtzbach berhalangan hadir lantaran bertepatan dengan momen New York Fashion Week.

"Sebagai gantinya, kami akan menghadirkan Miss International 2015 asal Venezuela, Edymar Martinez," tandas Putri.
hdk