5 Akibat Malas Mencuci Bra

5 Akibat Malas Mencuci BraIlustrasi bra @mybetterprice.com
Bra adalah salah satu pakaian yang hampir setiap hari digunakan dan lebih rentan terkena keringat langsung dari tubuh. Nah karena inilah Anda sangat penting untuk menjaga kebersihannya termasuk dalam mencucinya.

Sebaiknya cuci bra setiap 2-3 kali pemakaian. Sebab jika tidak, Anda akan mendapat beberapa akibat buruk seperti jerawat disekitar payudara atau bahkan puting lecet! Berikut beberapa akibat jika Anda malas mencuci bra:

1. Menjadi sarang kuman dan bakteri

Bakteri, minyak, kotoran, sisa lotion, mikroorganisme, jamur akan bersembunyi di area yang rentan berkeringat seperti daerah payudara, di bawah lengan atau bahkan daerah punggung.

Nah, jika Anda malas mencuci bra yang sama dalam jangka waktu yang lama, kulit akan mudah terkena iritasi hingga infeksi

2. Menyebabkan bau pada pakaian lain

Tidak peduli seberapa mahal dan seberapa sering Anda menyemprotkan parfum, bra yang bau karena jarang dicuci akan menularkan baunya pada pakaian yang tengah Anda pakai.

3. Bra kesayangan bernoda bahkan berubah warna

Bagi sebagian wanita, deodoran adalah teman terbaik untuk beraktivitas. Namun jika Anda menggunakan bra yang tidak dicuci bisa-bisa malah terkena noda kekuningan dari deodoran.

Selain itu, kotoran dan minyak juga bakalan membuat bra kesayangan menjadi berubah warna.

4. Jerawatan

Hal ini mungkin terjadi jika Anda berolahraga menggunakan bra yang sama terlalu lama. Pakaian berkeringat adalah salah satu penyebab paling umum dari munculnya jerawat pada tubuh.

Jika Anda tidak mencuci bra dan sering menggunakannya untuk berolahraga, Anda bakal menemukan jerawat di area yang rentan berkeringat seperti area sekitar payudara.

5. Puting bisa lecet sampai radang

Gesekan antara bra yang terkena keringat dan kulit kering bisa mengubah daerah puting jadi zona kelembapan yang berbahaya. Tak hanya lecet, bra kotor ini juga menyebabkan proses peradangan yang menimbulkan sensasi nyeri.
De