Playboy Tukang Tipu, Kuras Harta 2 Wanita Ratusan Juta

Playboy Tukang Tipu, Kuras Harta 2 Wanita Ratusan JutaGusti berhasil diamankan polisi di Jember @beritajatim.com

Gusti Anwar, pria perantauan asal Desa Sidodadi Kecamatan Samarinda Kalimantan Timur, di Surabaya berurusan dengan polisi karena kasus penipuan. Korbannya sebagian besar perempuan. Dalam aksinya, Gusti mengandalkan wajahnya yang lumayan ganteng.

"Penangkapan tersangka ini atas laporan kedua korban yang mengalami kerugian mencapai puluhan juta," kata Kanit Resmob Polrestabes Surabaya.

Ada dua korban penipuan playboy cap tipu-tipu ini. Noer Layliyah dan Aulia Surya terperdaya oleh kata-kata rayuan Gusti dan tak sadar harta bendanya dikuras pelaku. Alhasil, Toyota Agya bernopol L 1540 QZ milik Noer.

"Mobilnya itu dipinjamkan, lalu tidak saya kembalikan selama enam bulan," beber Gusti kepada penyidik Unit Rersmob Polrestabes Surabaya, dilansir dari Berita Jatim.

Kepada korban, Gusti mengaku meminjam mobil itu untuk keperluan bisnis. Kepada korban, Gusti mengaku sebagai pengusaha.

Satu korban berhasil dikibuli, Gusti mengincar korban lain, Aulia. Kepada Aulia, Gusti mengaku sebagai pengusaha bisnis ternak ayam potong. Dia meminjam uang ke Aulia sebesar Rp 29,5 Juta untuk tambahan modal.

"Saya katakan ke dia (Aulia) kalau bisnis potong ayam ini sudah tersedia, namun tinggal mencari dana, jika sukses akan dibagi hasil," tutur pelaku.

Lagi-lagi aksi Gusti berjalan mulus. Selanjutnya dia menghilangkan jejaknya dengan bersembunyi di Jember.

Untungnya korban yang sadar telah ditipu langsung melaporkan ke polisi. Sehingga dengan cepat Gusti diringkus pada Rabu (10/2) malam.

"Terakhir ini pelaku sudah menikah siri dan juga bisa membawa uang Rp 250 Juta. Namun korbannya belum melapor," terang Agung Pribadi

Nay