Cara Mengatasi Situs Anti-Adblocker

Cara Mengatasi Situs Anti-AdblockerIlustrasi @great-world.ru
Banyaknya situs yang menampilkan iklan membuat netizen geram sehingga menggunakan adblocker alias pemblokir iklan. Untuk mengatasi masalah ini, pembuat konten akan membuat anti-adblocker kemudian menawarkan dua opsi agar pengguna bisa membaca konten tanpa terganggu iklan , seperti dilansir Wired.

Pembuat konten bisa melarang pembaca untuk mengakses situs mereka. Sementara yang kedua, pembuat konten menarik sejumlah biaya agar pembaca bisa melihat konten tanpamelihat iklan.

Yang lebih menarik, ternyata netizen telah melahirkan adblocker-blocker alias pembobol situs anti-adblocker. Sistem ini sangatlah sederhana, yakni menjadikan situs yang menggunakan anti-adblocker mengira Anda tidak menggunakan Adblocker,demikian dilansir The Next Web.

Dengan adanya Adblocker-blocker, Anda bisa mengaktifkan Adblocker ke halaman yang biasanya meminta Anda mematikan adblocker tanpa diketahui oleh situs tersebut.

Adblocker-blocker sendiri kini sudah digunakan banyak orang untuk melawan teknologi anti-adblocker. Dapat dipastikan pula bahwa pembuat konten nantinya juga akan mencari cara untuk mengatasi Adblocker-blocker ini.

mks