Awas, Penipuan WhatsApp Tanpa Internet Kembali Marak

Awas, Penipuan WhatsApp Tanpa Internet Kembali MarakWhatsApp @otecnosi.com
Tahun lalu penipuan WhatsApp No Data alias WhatsApp tanpa internet memang sudah ada. Kali ini penipuan serupa mulai ditemui oleh beberapa pengguna sehingga kita harus berhati-hati.

Facebook selaku perusahaan pemilik WhatsApp memang sudah menggratiskan biaya USD 1 selama satu tahun. Namun, mereka mengonfirmasi bahwa WhatsApp tanpa internet adalah hal yang tidak bisa dilakukan.

Dalam penipuan terbaru ini, Anda akan ditawari WhatsApp No Data lewat sebuah tautan di internet kemudian Anda akan diarahkan ke situs whatsappnodata.com. Anda sebaiknya tidak membuka situs tersebut karena akan membahayakan data yang tersimpan pada perangkat Anda.

Ketika Anda membuka situs tersebut, Anda akan mendapatkan peringatan penipuan. Setelah itu akan muncul pemberitahuan sayembara hadiah yang tentu sangat mencurigakan. Jika Anda mengikuti sayembara tersebut, maka Anda akan diarahkan untuk memasang sebuah aplikasi belanja online.

Seperti yang kita ketahui, WhatsApp adalah aplikasi chatting berbasis internet. Oleh karena itu sebaiknya Anda lebih berhati-hati dengan penawaran yang menggiurkan seperti WhatsApp tanpa internet, terlebih belakangan ini banyak peretas yang mulai menggunakan metode social engineering atau penipuan yang dilakukan tanpa membuat korban sadar bahwa mereka sudah ditipu.
mks