Mualaf, Stephanie Kurlow Jadi Penari Balet Berhijab

Mualaf, Stephanie Kurlow Jadi Penari Balet BerhijabStephanie Kurlow @Instagram.com/stephaniekurlow
Menjadi seorang mualaf sempat menjadi kekhawatiran seorang gadis asal Australia dengan hobinya menari balet dan mimpinya menjadi balerina profesional.

Ya, Stephanie Kurlow sejak usia dua tahun telah terjun ke dunia tari balet. Ia bahkan sangat jatuh cinta bahkan bercita-cita menjadi seorang balerina profesional. Namun sejak usia 8 tahun, Stephanie resmi menjadi mualaf dan ia mengenakan hijab sejak saat itu.

Meski Stephanie bangga dengan hijab yang ia kenakan, sayangnyadengan keadaan tersebut ia justru kesulitan mendapatkan studio balet untuk dirinya berlatih.

"Tidak ada studio balet yang mau menerimaku karena aku berhijab. Karena itulah, ibuku membuka studio Australian Nasheed & Arts Academy pada tahun 2012. Di sana diajarkan balet, seni bela diri dan seni aborigin untuk gadis sepertiku. Di mana tak ada orang yang mempertanyakan kenapa kami berpakaian seperti ini atau melihatku dengan pandangan yang aneh," ujar Stephanie, seperti dikutip dari New York Daily News.

Stephanie Kurlow @dailymail.co.uk

Mimpi yang sempat terpendam dan semangat yang mulai meredup itu lantas berubah bahkan semangat untuk meraih cita-citanya untuk jadi balerina semakin bergejolak setelah melihat banyak perempuan Muslim lainnya juga bisa bekerja di berbagai bidang meski memakai hijab.

Stephanie Kurlow kini telah berusia 14 tahun, ia berharap dapat menjadi balerina hihabers pertama di dunia. Bahkan dirinya juga menggelar penggalangan dana agar dirinya bisa masuk ke akademi yang lebih mumpuni.

Tak hanya itu cita-cita Stephanie, gadis cantik ini rupanya juga memiliki cita-cita membuka sekolah seni yang terbuka bagi semua orang. Sekolah yang tak mempertanyakan agama, suku, ras dan latar belakang seseorang.
De