Choco-Kenta, Ayam Saus Cokelat Untuk Rayakan Valentine di Jepang

Sabtu, 13 Februari 2016 07:00
Choco-Kenta, Ayam Saus Cokelat Untuk Rayakan Valentine di JepangMakan Ayam saus cokelat @rocketnews24.com
Cokelat memang identik dengan hari Valentine atau banyak dianggap sebagai hari kasih sayang yang selalu diperingati setiap tanggal 14 Februari.

Namun selebtweet Mr. Sato lewat akun Twitternya @Foodqueensatou memperkenalkan makanan baru saat Valentine yaitu Choco-Kenta, ayam goreng yang diberi saos cokelat di atasnya.

Ayam saus cokelat @rocketnews24.com

Yap, ini adalah sajian berbeda dari Jepang berupa ayam goreng yang dilumuri saus cokelat super lezat terbuat dari cokelat batangan yang sudah dilelehkan. Jika Anda menyantanya, Anda akan merasakan perpaduan rasa gurih ayam dan manis-pahit cokelat.

Menariknya makanan ini sangat mudah dibuat sehingga Anda tak perlu repot-repot membeli makanan ini di Jepang. Untuk membutanya Anda hanya perlu membeli atau membuat sendiri ayam goreng tepung lalu lelehkan cokelat batangan. Jika sudah meleleh Anda tinggal mencelupkan ayam ke dalam saus cokelat dan tunggu hingga ayam telah terlumuri merata. Jika sudah Anda siap menyantapnya.

Ayam saus cokelat @rocketnews24.com

Dilansir RocketNews24, sang pembuat Choco-Kenta, Mr.Sato mengakui bahwa rasa makanan ayam goreng cokelat buatannya ini tidak seburuk yang diduga. Karena ternyata paduan ayam goreng dan cokelat bisa memberikan sensasi tersendiri saat Valentine.

Gimana nih guys siap mencobanya?
(De)
Komentar