4 Manfaat Sehat Bermain Air Hujan

Jum'at, 12 Februari 2016 05:00
4 Manfaat Sehat Bermain Air HujanIlustrasi hujan-hujanan @ask.fm
Anda pasti sering melihat anak-anak senang sekali bermain dengan hujan atau hujan-hujanan. Memang ketika seseorang kehujanan mereka sering kali mengalami demam, batu atau flu.

Namun perlu Anda tahu jika hujan-hujanan juga memiliki manfaat bagi kesehatan. Dilansir dari redlandsdailyfacts.com, ada 4 manfaat hujan-hujanan bagi kesehatan, berikut ini:

1. Menguatkan Tulang

Beberapa study menyebutkan jika hujan-hujanan bisa membuat tulang semakin kuat. Ion negatif yang terkandung di dalam air mengalir seperti halnya air hujan dipercaya bisa menghasilkan reaksi biokimia dan menetralkan keasaman tubuh serta menghancurkan radikal bebas penyebab rapuhnya tulang serta mencegah penuaan dini pada kulit.

Air hujan yang dingin juga akan membantu tubuh menetralkan suhu tubuh dengan baik dan melancarkan sistem peredaran darah.

2. Baik Untuk Kesehatan Kulit

Mengingat air hujan merupakan air yang paling murni dan mengalami beberapa tahapan hingga membentuk air hujan, ia dikatakan sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit.

Bermain air hujan atau hujan-hujanan, kulit bisa semakin segar, lembab dan semakin bersih. Tapi ingat, air hujan yang bagus adalah air hujan di daerah yang tidak mengalami pencemaran atau air hujan yang ada di daerah pegunungan.

3. Mengurangi Stres

Dengan bermain air hujan atau hujan-hujanan, kita bisa semakin rileks dan tenang. Air hujan yang mengalir dari atas kepala hingga ke seluruh tubuh secara alami bisa membuat pikiran makin nyaman dan rileks.

Bukan hanya itu saja, air hujan ini juga akan membuat tubuh makin segar. Walaupun awalnya sangat dingin.

4. Menghilangkan Toksin (Racun) Pada Tubuh

Selain bisa menghilangkan toksin atau racun, semakin sering kita hujan-hujanan maka kita akan memiliki kekebalan tubuh yang semakin baik.
(De)
Komentar