Dijamu Makan Ala Kadarnya, Cewek Ini langsung Putuskan Pacarnya

Dijamu Makan Ala Kadarnya, Cewek Ini langsung Putuskan PacarnyaJamuan sederhana dari keluarga pria @facebook.com
Nasib malang dialami oleh seorang pria di provinsi Jiangxi, China. Setelah pacarnya pergi mengunjungi rumahnya dan dikenalkan kepada kedua orang tuanya, wanita tersebut justru meminta hubungan mereka putus. Mengapa?

Wanita muda tersebut mengaku dirinya berasal dari keluarga kaya di Shanghai, sementara sang pria berasal dari keluarga miskin, seperti dikutip dari forum BBS.

Meski keduanya saling mencintai dan telah menjalin hubungan selama satu tahun, namun orang tua wanita tersebut menentang hubungan anaknya dengan pria yang bukan berasal dari Shanghai, terlebih karena ia miskin dan tak mungkin bisa membelikan rumah.

Awalnya sang wanita bersikukuh dengan pujaan hatinya itu, namun ia benar-benar berubah pikiran ketika tahu lingkungan yang buruk serta kondisi hidup keluarga pacarnya yang keras. Bahkan ia juga mengeluhkan jamuan sederhana yang diberikan keluarga pacarnya ketika ia berkunjung.

Wanita dengan nama akun Xiangshuoyoushuobuchukou tersebut langsung tersebar secara cepat di kalangan netizen. Bahkan sampai menjadi bahan perbincangan yang cukup menghebohkan beberapa waktu terakhir.

"Gadis ini mengaku dari keluarga yang layak tapi apa yang dia lakukan menunjukkan rasa tidak hormat kepada keluarga pria dan menunjukkan perilaku kurangnya santun," kritik salah satu pengguna Weibo dengan nama akun FelidaeS.

"Saya pikir gadis ini melakukan hal yang benar. Memiliki nilai yang sama adalah dasar untuk hidup bersama," sahut akun Ziqi.

Di Tiongkok sendiri pepatah kuno mengatakan jika pernikahan sejatinya harus dilakukan oleh pasangan yang sepadan, namun cinta sejati dianggap mampu mematahkan pepatah itu.
mks