Pasien Rumah Sakit Tewas Gara-gara iPhone

Pasien Rumah Sakit Tewas Gara-gara iPhoneiPhone @gottabemobile.com
Seorang pasien kanker bernama Mark Krueger menghembuskan napas terakhirnya di sebuah rumah sakit. Namun, yang menjadi masalah adalah penyebab dari kematian pria berusia 53 tahun tersebut.

Istri Krueger, Iryna mengatakan jika suaminya telah kehilangan rasa di bagian kiri tangannya. Krueger sendiri telah mengalami tumor otak dan mengalami pengobatan intensif. Akan tetapi, penyebab kematian pria ini dikatakan bukan karena kanker, melainkan iPhone. Bagaimana bisa?

Iryna mengatakan jika suaminya kerap menyimpan barang-barang pribadinya, termasuk iPhone di bawah bantal. "Itu membuatnya menjadi lebih aman," ujarnya.

Krueger merasa barang berharganya akan lebih aman berada di bawah bantalnya ketika anak gadisnya atau Iryna tidak menemaninya di rumah sakit.

"Jadi, ia ingin iPhone-nya berada di dekatnya kalau-kalau ada hal darurat, ia bisa menelepon kami," lanjutnya.

Namun tidak diduga bahwa iPhone yang ada di bawah bantal terlampau panas hingga terbakar. Krueger yang tidak dapat bergerak saat itu langsung menghisap kepulan asap iPhone dan membuatnya tewas seketika.

Tim Dinas Kebakaran Berkshire, Inggris, Jonathan Fuguet mengatakan jika kebakaran ini disebabkan oleh iPhone Krueger yang memanas saat diisi ulang baterai.

"Kebakaran itu disebabkan baterai iPhone yang overheat dan terbakar. Layaknya memasukkan iPhone ke dalam oven dan perlahan memanas, begitulah prosesnya," ujarnya dilansir Telegraph, Rabu (10/2).

mks