Cerita Ibu Payudara Membusuk Diusir Warga Akhirnya Ditolong Artis

Cerita Ibu Payudara Membusuk Diusir Warga Akhirnya Ditolong ArtisIbu Rosida sebatang kara di gerobak @kaskus.co.id

Sungguh mengenaskan nasib ibu Rosida berikut ini. Dia menderita kanker payudara dan mengeluarkan aroma menyengat. Bukannya memberikan bantuan, para warga justru membiarkannya hidup sebatang kara di dalam sebuah gerobak.

Kisah miris Ibu Rosida ini menjadi pembicaraan netter di sosial media beberapa hari terakhir. Menurut akun Facebook Choky Halomoan, wanita 46 tahun itu berasal dari ekonomi miskin. Dia menderita kanker payudara. Lantaran kondisinya yang menyedihkan dan mengeluarkan aroma busuk, para tetangga pun mengusirnya.

Berikut cerita yang dituliskan oleh Choky, Sabtu lalu.

"Ibu rosida (46 thn) menderita kanker payudara, karena kondisi finansial yang tidak memungkinkan untuk berobat akhirnya payudaranya membusuk. Tidak sampai disitu, karena payudaranya yang membusuk menimbulkan bau tidak sedap beliau di usir dr tmpt tinggalnya (kontrakan). Saat ini beliau tinggal di sebuah gerobak dalam kondisi yang sangat menyedihkan, berpindah - pindah karna warga merasa terganggu oleh bau yang ditimbulkan oleh penyakit beliau."

"Ibu rosida tidak memiliki anak ataupun suami, sehingga tidak ada yang merawatnya. Sejauh ini tidak ada penanganan dr pemerintah setempat. Apabila ada teman - teman yang memiliki kenalan atau kerabat seorang aktivis kanker yang bisa membantu ibu rosida harap hubungi ke : 08811346143 - muchsin. Harap sebarkan post/pesan ini agar ibu rosida segera mendapatkan penanganan atau tempat bernaung yg layak. Terima kasih."

Sejak kisah ini menyeruak, netizen berusaha mencari tahu keberadaan Ibu Rosida untuk memberikan bantuan. Salah satunya artis Andien Aisyah. Bersama suaminya, Irfan Wahyudi Prihutomo, mereka mengevakuasi Ibu Rosida dari dalam gerobaknya ke Rumah Sakit Kanker Dharmais, Slipi, Jakarta Barat.

"Kemarin siang, kami menerima kabar di path dari seorang teman mengenai Ibu Rosida (46 tahun) yang menderita kanker payudara. Ibu Rosida sudah selama 4 tahun terakhir terkena kanker payudara. 3 tahun pertama dijalani oleh beliau tanpa mengeluh dan bercerita ke setiap orang. Namun dalam 1 tahun terakhir, beliau sudah tidak kuat menahan sakitnya sehingga sering mengerang kesakitan," tulis Andien sebagai keterangan foto.

-andien-ibu-rosida

"Kami mencoba mencari data mengenai Ibu Rosida di daerah tersebut, namun yang kami dapatkan justru Ibu Rosida menjadi tontonan warga. Tidak pikir lama, akhirnya Ibu Rosida dilarikan ke RS Kanker Dharmais. Di sana pun sudah ada teman-teman yang menunggu dan membantu dari proses administrasi hingga yang lainnya. Beliau dibersihkan dari kotoran dan langsung diinfus. Alhamdulillah," lanjut Andien.

Menurut Andien, kini kondisi Ibu Rosida sudah semakin membaik meskipun kanker payudara telah membusuk dan menggerogoti seperempat dari badannya. Demikian dilansir dari berbagai sumber.

Nay