Merokok Rahasia Umur Panjang Nenek 107 Tahun Ini

Merokok Rahasia Umur Panjang Nenek 107 Tahun IniMuriel Froomberg @metro.co.uk
Seorang nenek asal Willesden, London utara bernama Muriel Froomberg baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-107 tahun. Ia juga mengklaim bahwa rahasia umur panjangnya adalah dengan merokok.

Dilansir Metro.co.uk, Muriel merokok sejak usia 16 tahun. Hingga ia memutuskan untuk berhenti pada usianya yang ke-102 tahun. Selama 86 tahun merokok, diperkirakan nenek yang memiliki 12 cicit itu sudah menghabiskan sebanyak 1,3 juta batang rokok.

Namun, meski sudah berhenti merokok, ia masih menyimpan sekitar 800 batang rokok di kamarnya. Meski sang putri, Barbara Froomberg (81) menyuruh ibunya untuk membuang ratusan rokok itu. Muriel malah menolak.

"Tidak, kamu tidak akan pernah tahu kapan saya mungkin membutuhkannya," ucap Muriel kepada anaknya.

Sementara pengasuhnya, Eva Dziedic menyebut, rahasia umur panjang Muriel terdapat pada makanan yang dikonsumsi yaitu menu sehat dan sebotol wiski dalam seminggu. Minuman favorit Muriel yang dicampur dengan jahe.

"Dia bersikeras untuk menikmati sup ayam dan asparagus di setiap kali makan dan menolak untuk camilan di antara waktu makan, mengobati dirinya dengan sepotong kecil cokelat setiap hari," ungkap Dziedic.

Di tengah perayaan ulang tahunnya itu, Muriel mengatakan, "Ulang tahun saya indah, terutama karena saya memiliki keluarga yang agak besar.
De