Gila, Cuma Makan Ginian di Malioboro Habis Rp 460 Ribu

Gila, Cuma Makan Ginian di Malioboro Habis Rp 460 RibuTagihan makan di Malioboro sampai Rp 460 ribu @twitter.com/lukmanlj
Kisah yang diceritakan oleh seorang pengguna Twitter bernama Lukman Juliantoro ini mungkin bisa menjadi pelajaran bagi para traveler ketika hendak memesan makanan di suatu tempat wisata.

Lukman dalam Twitter-nya, @lukmanlj menceritakan kisah teman-temannya yang mendapat tagihan makan mengejutkan ketika menikmati hidangan di salah satu tempat di Malioboro, Yogyakarta.

"Hati2 dab makan di Malioboro. Temenku baru pertama ke Jogja dan dia disambut dengan baik," demikian ujar Lukman sambil menunjukkan tagihan makan yang nyaris Rp 500 ribu.


Secara detil, dalam foto tersebut terlihat beberapa makanan dan minuman yang dipesan, seperti 6 gudeg ayam yang harganya mencapai Rp 240 ribu, serta 3 ayam penyet Rp 120 ribu.

Jika dirinci, baik gudeg ayam maupun ayam penyet harganya mencapai Rp 40 ribu satu porsi. Tentu saja hal ini langsung mengundang perhatian netizen lain. Banyak yang mengaku pernah mengalami kejadian serupa.

"Bulan lalu kakak sepupuku main ke Jogja & sempat ngeluh juga dengan harga makanan yang tidak masuk akal. Jogjaku kenapa begini?" ujar akun bernama @rabkalasirhaf.

"Kadang banyak orang yang bilang makanan di Jogja murah jadi main pesan aja eh malah totalnya bikin jantungan," kata @jacky_Stpl. "Malu bertanya apes jadinya. Budayakan tanya, baca, tanggap. Jangan waton ngemplok #jogja," sahut yang lain.

Agar tidak terjadi pengalaman yang demikian, ada baiknya kita selalu menanyakan harga makanan terlebih dahulu sebelum Anda memakannya. Jadi, jika harganya sangat mahal kita bisa membatalkannya.

mks