Wajah Hancur Kalimantan Akibat Tambang, Mirip Film Fiksi Ilmiah

Wajah Hancur Kalimantan Akibat Tambang, Mirip Film Fiksi IlmiahTanah Kalimantan tandus dan beracun @facebook.com/GreenpeaceIndonesia
Kalimantan adalah salah satu pulau terbesar di dunia yang diharapkan banyak orang karena perannya sebagai paru-paru dunia. Namun, sepertinya harapan itu mulai sirna karena kondisi pulau Borneo tersebut sudah berbalik 180 derajat.

Kalimantan telah mengalami penggalian tambang batu bara sejak lama. Karena ulah manusia inilah, alam di sana pun perlahan mulai rusak dan kini kondisinya benar-benar memprihatinkan.

Tutupnya ribuan perusahaan batu bara di Kalimantan tidak membuat keadaan semakin baik, bahkan mereka telah meninggalkan dampak yang mengerikan.

Banyak genangan air beracun karena mengandung logam berat. Bahkan udara disekitar genangan tersebut akan membuat pernapasan sesak. Tanah tandus pun tidak bisa ditanami apapun. Jangankan tumbuhan, manusia saja bisa terinfeksi kandungan logam jika bergelut dengan tanah tandus bekas penambangan.

Inilah Akhir Kalimantan yang indah, tersisa hamparan tanah dan genangan beracun yang akan membunuh siapa pun yang mendekat. Dulu dipuja, kini Kalimantan menjadi pulau yang tak seorang pun ingin datang dengan kondisi demikian.

Lihat fakta mengerikan dari pulau Kalimantan pada foto-foto di bawah ini!

mks