Lagu di Apple Music Android Bisa Disimpan di MicroSD

Lagu di Apple Music Android Bisa Disimpan di MicroSDApple Music Android @digitaltrends.com
Apple baru saja menghadirkan fitur yang sangat menarik pada Apple Music di Android. Perusahaan pembuat iPhone ini memungkinkan pengguna yang mengunduh lagu di Apple Music Android unuk menyimpannya di microSD.

Fitur ini jelas akan menambah pengalaman yang lebih baik bagi pengguna Android untuk menikmati lagu secara offline. Kemampuan ini juga telah melebihi kemampuan Apple Music di iPhone selaku pemilik asli aplikasi tersebut, seperti dilansir The Verge.

Selain memungkinkan penyimpanan di microSD, dalam pembaruan ini Apple juga menambah jadwal acara radio Beats 1. Ada pula fitur yang bisa digunakan pengguna untuk melihat musik berdasarkan penciptanya, termasuk daftar kompilasi. Bagi yang suka musik klasik atau sountrack film akan sangat terbantu dengan fitur ini.

Apple Music sejauh ini masih menjadi satu-satunya aplikasi buatan Apple yang hadir di Android. Layanan streaming musik ini menawarkan lebih dari 30 juta musik di seluruh dunia bagi penggunanya.

Aplikasi ini mampu menarik banyak pengguna meski tergolong aplikasi yang baru dalam layanan music streaming. Setidaknya telah ada 15 juta pengguna Apple Music yang dilaporkan CEO Apple, Tim Cook sampai dengan tahun 2015 lalu.

Menariknya, sekitar 10 juta pengguna Apple musik saat ini adalah pelanggan berbayar, jauh meningkat dibanding dengan Oktober tahun lalu yang masih berkisar 6,5 juta pelanggan berbayar.

mks