Muncul Petisi Tuntut Anak Jalanan Dihentikan Penayangannya

Muncul Petisi Tuntut Anak Jalanan Dihentikan PenayangannyaAnak Jalanan @newsth.com
Belum lama ini beredar petisi online di situs Change.org yang menuntut supaya sinetron Anak Jalanan di RCTI diberhentikan penayangannya.

Sinetron Anak Jalanan ini menceritakan hidup geng motor pimpinan Boy (Stefan William). Selain mengisahkan balapan, sinetron ini terus menduduki rating teratas karena dibumbui percintaan ala remaja.

Petisi online itu sendiri digagas akun Generasi Pemuda Peduli Indonesia. Menurut pemilik akun, sinetron yang ditayangkan dari Oktober 2015 lalu ini tak memberi contoh yang baik untuk para generasi muda.

Contoh paling nyata adalah kasus anak kecil yang membuat status 'konyol' di Facebook beberapa waktu lalu yang sukses menghebohkan netizen.

Pada postingan FBnya anak yang tak disebut namanya itu mengunggah foto mencium dan memeluk mesra pacarnya yang masih sama-sama di bawah umur sambil menyertakan tulisan, "#MALEM SAYANG", "#Udah kayak reva sama boy," dan "Tinggal minta NINJA sama mama."

(BACA:Bocah Korban Sinetron, Ciuman Mesra Minta Ninja Sama Mama)

Karena postingan itu pula Generasi Pemuda Peduli Indonesia tergerak untuk membuat petisi agar sinetron Anak Jalanan tidak tayang lagi di televisi karena sangat bertentangan dengan norma yang berlaku di Indonesia.

"Menjadi contoh dan menimbulkan efek bagi generasi muda/i yang menontonnya," tulis akun tersebut.

Sampai saat ini petisi yang dialamtkan ke Komisi Penyiaran Indonesia, RCTI, MNC Media, Hary Tanoesoedibjo, Menkominfo, dan Presiden Jokowi tersebut sudah ditandatangani lebih dari 8 ribu orang.

Bila Anda sependapat dengan petisi tersebut, Anda bisa ikut menyumbangkan tanda tangan di sini.
hdk