Leonardo DiCaprio Sumbang Rp 32,63 Miliar Untuk Hutan Sumatera

Leonardo DiCaprio Sumbang Rp 32,63 Miliar Untuk Hutan SumateraLeonardo DiCaprio @thedressdown.com
Walaupun berstatus sebagai aktor terkenal Hollywood, rupanya Leonardo DiCaprio tak lupa beramal. Aktor yang dikenal playboy ini juga aktif dalam kegiatan pelestarian lingkungan di berbagai negara. Bahkan Indonesia menjadi salah satu tempat yang diberi bantuan oleh Leonardo DiCaprio senilai Rp 32,6 miliar. Wow!

Tak hanya Indonesia, Leonardo DiCaprio Foundation turut memberi bantuan dana ke sejumlah negara lain yang membutuhkan. Total uang yang disumbahkan bintang film Titanic ini menyentuh angka USD 15 juta (Rp 207,7 miliar).

Dilansir upworthy.com, Jumat (5/2), Indonesia mendapat USD 2,4 juta (Rp 32,63 miliar) untuk pelestarian hutan di Indonesia yang juga jadi paru-paru dunia.

Indonesia adalah negara penghasil kelapa sawit terbesar. Sayangnya, pembukaan lahan baru dilaksanakan dengan cara pembakaran hutan besar-besaran. Hal itulah yang sempat menyebabkan kabut asap yang hebat beberapa waktu lalu dan menimbulkan infeksi saluran pernapasan akut (ISPA).

Dengan adanya uluran bantuan dari Leo diharapkan bisa membantu melestarikan 6,5 juta hektare hutan di Pulau Sumatera. Leo telah mengelola yayasan amalnya ini dari tahun 1998 silam. Sampai saat ini Leonardo DiCaprio telah mengeluarkan dana USD 40 juta untuk pelestarian lingkungan. Salut!
hdk